Asrama Haji Donohudan Jadi Tempat Isolasi Mandiri Pasien Covid-19 Asal Kudus

- Senin, 7 Juni 2021 | 14:24 WIB
Warga Kudus bersiap berangkat ke Asrama Haji Donohudan Boyolali untuk menjalani isolasi mandiri terpusat, Minggu (6/6) sore. (suaramerdeka.com/dok)
Warga Kudus bersiap berangkat ke Asrama Haji Donohudan Boyolali untuk menjalani isolasi mandiri terpusat, Minggu (6/6) sore. (suaramerdeka.com/dok)

BOYOLALI, suaramerdeka.com - Pasien Covid-19 asal Kudus, Jawa Tengah dibawa ke Asrama Haji Donohudan, Boyolali, Minggu (6/6) malam. Gelombang pertama masuk 69 orang.

"Malam ini gelombang pertama pasien yang datang ke Asrama Haji Donohudan ini berjumlah 69 orang, terdiri 21 orang perempuan dan 48 laki-laki," kata Penanggung Jawab Isolasi OTG (orang tanpa gejala) wilayah Solo Raya, dr Sigit Armunanto.

Rombongan pasien Covid 19 itu diantar menggunakan lima bus milik Polri dengan pengawalan petugas. Sopir masing-masing bus tersebut juga tampak mengenakan baju APD lengkap.

Baca Juga: Udinus Tingkatkan Jumlah Wirausahawan Muda, Rutin Gelar Kuliah Umum

Sesampainya di asrama haji, bus dan kendaraan dari Kudus diminta berhenti di pintu gerbang untuk dilakukan penyemprotan disinfektan. Selanjutnya bus-bus itu langsung menuju ke gedung tempat pasien Corona tersebut akan menjalani karantina atau isolasi.

Sigit menerangkan pasien Corona asal Kudus yang diisolasi di Asrama Haji Donohudan merupakan pasien dengan kategori orang tanpa gejala atau OTG.

Namun demikian, tim medis di asrama haji tetap melakukan kroscek kesehatannya dengan diperiksa saturasinya, nadinya dan tensinya.

Baca Juga: Disiplin Prokes dalam Keseharian Harus Menjadi Kepedulian Bersama

Adapun mereka dibawa ke Asrama Haji Donohudan agar dalam menjalani isolasi bisa lebih fokus.

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Temanggung akan Dijadikan Super Prioritas Pertanian

Minggu, 17 Oktober 2021 | 16:41 WIB

Pemalang Raih Penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya

Minggu, 17 Oktober 2021 | 14:11 WIB
X