Tangani Pandemi, Baznas Sleman Alokasikan Rp 1 Miliar

- Kamis, 18 November 2021 | 15:08 WIB
Baznas Rencana Membantu Pinjaman Pinjol legal maupun ilegal
Baznas Rencana Membantu Pinjaman Pinjol legal maupun ilegal

SLEMAN, suaramerdeka.com - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Sleman mengalokasikan dana Rp 1 miliar untuk membantu Pemkab dalam menangani pandemi Covid-19.

Bantuan ini diserahkan oleh Ketua Baznas Sleman Kriswanto kepada Wakil Bupati Danang Maharsa di kompleks kantor Setda, Kamis 18 November 2021.

Ketua Baznas Sleman Kriswanto menjelaskan, bantuan tersebut dihimpun dari zakat, infak dan sedekah ASN Pemkab, pengusaha, dan warga.

Baca Juga: Wajib Booster Bagi Jamaah Haji dan Umrah, Pemerintah Terus Jalin Diplomasi dengan Arab Saudi

“Semoga program ini dapat memberikan kemanfaatan bagi masyarakat yang membutuhkan,” ujar Kriswanto.

Tahun ini, Baznas menargetkan menghimpun dana sebesar Rp 5,5 miliar dan hingga akhir Oktober lalu sudah menembus Rp 6 miliar.

Pentasarufan zakat ini dilaksanakan dalam bentuk lima program meliputi Sleman Produktif, Sleman Sehat, Sleman Cerdas, Sleman Takwa, dan Sleman Peduli.

Rincian bantuan penanganan pandemi ini masing-masing untuk program Sleman Cerdas senilai Rp 724,9 juta, Sleman Produktif berupa Kita Jaga Usaha senilai Rp 110,6 juta, dan peduli anak yatim piatu sebesar Rp 90 juta yang merupakan bantuan program sosial Bank Indonesia. Sementara untuk program Sleman peduli covid perempuan terdampak, dana yang dialokasikan senilai Rp 71 juta, dan Sleman Sehat Rp 50 juta.

Baca Juga: Coldplay dan BTS Bakal Tampil di American Music Awards, Bawakan Single My Universe

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X