Panglima TNI: Setiap Desa di Kabupaten Kudus harus Punya Satu Posko PPKM Mikro

Red
- Minggu, 6 Juni 2021 | 21:03 WIB
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto/Foto istimewa
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto/Foto istimewa

JAKARTA, suaramerdeka.com - Total kasus aktif di Kabupaten Kudus mencapai 1.678 orang atau empat kali lipat jumlah kasus di kabupaten/kota lainnya di Jateng, pada Minggu (6/6).

Pemerintah pusat  turun tangan langsung menangani lonjakan kasus Covid-19 yang terjadi di Kabupaten Kudus, Jawa Tengah.

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto pun memimpin langsung rapat terbatas penanganan kasus Covid-19 di Kudus hari ini.

Rapat berlangsung di sela kunjungan kerja Hadi bersama Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana Letjen TNI Ganip Warsito, serta dihadiri Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Bupati Kudus HM Hartopo.

Baca Juga: Jelang Musim Kemaru, Dispertan Sukoharjo Petakan Daerah Rawan Kekeringan

Hadi meminta semua pihak bekerja intensif dalam menurunkan angka kasus positif Covid-119 di Kabupaten Kudus, agar kembali ke zona hijau.

"Pak Bupati dan Dinas Kesehatan Kabupaten Kudus memiliki tanggung jawab. Saat ini 60 desa yang menjadi zona merah harus menjadi hijau kembali, Untuk itu, tentu harus memiliki sistem yang baik," ujar Panglima TNI dalam keterangan tertulisnya, seperti dikutip dari Kata data.

Hadi mengatakan, terkonfirmasinya Kepala Dinas Kesehatan dan Plt Kepala Dinkes Kabupaten Kudus positif Covid-19 menunjukkan pentingnya meningkatkan kesadaran masyarakat. Penyebaran kasus yang terus terjadi dapat menekan sistem kesehatan di wilayah tersebut.

Baca Juga: BPJPH Kemenag Dukung Penuh Pengembangan Pariwisata Halal di NTB

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X