Wakapolres Tegal Kota dan Kapolsek Galtim Diganti, Kapolres Minta Waspadai Lonjakan Covid 19

- Minggu, 6 Juni 2021 | 18:12 WIB
Dua perwira menengah di Polres Tegal Kota saat serah terima jabatan (suaramerdeka.com/Riyono Toepra)
Dua perwira menengah di Polres Tegal Kota saat serah terima jabatan (suaramerdeka.com/Riyono Toepra)

TEGAL, suaramerdeka.com - Dua perwira menengah di Polres Tegal Kota yang selama ini menjabat Wakapolres dan Kapolsek Tegal Timur (Galtim) diganti. Serah terima jabatan telah dilaksanakan, di Aula Deviacita, Jumat (4/6), dipimpin langsung Kapolres Tegal Kota AKBP Rita Wulandari Wibowo SIK MH.

Menurut Kapolres Tegal Kota, seremonial serah terima jabatan tersebut, sebagai tindak lanjut dari Surat Telegram Kapolda Jateng nomor : ST/1169/V/KEP./2021 tanggal 25 Mei 2021. Yakni, tentang Pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan dilingkungan Polda Jateng.

"Sertijab seperti ini merupakan suatu hal biasa dalam institusi Polri. Tentunya agar organisasi Polri dapat dinamis, dan dapat meningkatkan efektifitas kinerja anggota dalam tugasnya sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat serta penegakan hukum," terang Kapolres Tegal Kota.

Baca Juga: Tanam Mangrove di Sayung, Ganjar: Lingkungan Terjaga dan Hasilkan Ikan Banyak

Kedua perwira menengah tersebut, Kompol H Ahmadi SAg MH yang sebelumnya menjabat sebagai Wakapolres Tegal Kota mendapatkan tugas baru, sebagai Kaurenmin SPKT Polda Jateng. Jabatanya lama sebagai Wakapolres Tegal Kota, digantikan Kompol Zainal Arifin SIP M.H.

Purna Tugas

Dalam sambutannya, Kapolres Tegal Kota mengatakan, sesuai instruksi presiden, Polri harus memahami kondisi pandemi covid-19 yang masih berlangsung. Antara lain, dengan mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif, untuk menuju masyarakat yang produktif.

Kapolres Tegal Kota juga memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya untuk pejabat lama yang telah bertugas dan mampu melakukan inovasi-inovasi sesuai dengan arah kebijakan pimpinan. Hal itu menunjukan ketanggapan dalam menindaklanjuti perintah pimpinan.

"Saya mengucapkan selamat bertugas di tempat yang baru."

Baca Juga: Bertemu Pemerintahan Tiongkok, Luhut Binsar dan Erick Thohir Bahas Ini

Halaman:

Editor: Rosikhan Anwar

Terkini

BPBD Kaji Risiko Kebencanaan Jelang Musim Penghujan

Jumat, 17 September 2021 | 16:28 WIB
X