3 Bulan Zona Hijau, Kelurahan Wates Bakal Diganjar Penghargaan

- Minggu, 6 Juni 2021 | 14:54 WIB
Sekda Kota Magelang, Joko Budiyono memaparkan kondisi kasus Covid-19. (suaramerdeka.com/Asef Amani)
Sekda Kota Magelang, Joko Budiyono memaparkan kondisi kasus Covid-19. (suaramerdeka.com/Asef Amani)

 

MAGELANG, s MAGELANG, suaramerdeka.com - Pemkot Magelang mengapresiasi Kelurahan Wates yang mampu mempertahankan status zona hijau selama masa pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) skala mikro. Bukan hanya dua minggu atau sebulan, kelurahan ini bahkan berhasil bertahan selama tiga bulan.

Sekda Kota Magelang, Joko Budiyono mengatakan, pemerintah tak menutup mata keberhasilan kelurahan Wates itu. Pihaknya pun berencana memberikan penghargaan yang diharapkan jadi motivasi bagi kelurahan lain agar meniru strategi yang diterapkan Wates.

"Kelurahan Wates konsisten mempertahankan status zona hijau sejak 3 bulan lalu. Sebuah prestasi yang mesti diapresiasi. Penghargaan ini diharapkan masyarakat Kelurahan Wates bisa terus mempertahankannya. Bahkan, kelurahan lain kami harap bisa mencotohnya,” ujarnya saat jumpa pers di kantornya.

Baca Juga: 313.100 Dosis Vaksin AstraZeneca Tiba di Indonesia

Dia menjelaskan, Kelurahan Wates sejak tiga bulan lalu konsisten menerapkan strategi pencegahan penularan Covid-19. Bahkan, di tengah kelurahan lain berstatus zona kuning dan oranye, Wates menjadi satu-satunya kelurahan yang mampu mempertahankan status bebas penularan Covid-19.

“Pekan lalu di saat 15 kelurahan zona kuning dan satu kelurahan zona oranye, Wates sukses menjadi satu-satunya kelurahan zona hijau. Menurut saya, ini perlu diapresiasi dan dicontoh,” katanya.

Joko bahkan memerintahkan 16 kelurahan lain agar mencontoh strategi yang diterapkan di Wates. Terutama dalam menjalankan PPKM mikro selama ini.

Baca Juga: Mantan Menlu Mochtar Kusumaatmadja Meninggal Dunia, Pemakaman Sore Ini di TMP Kalibata

“Kami minta kelurahan lain menggelar studi banding virtual di Kelurahan Wates. Cari tahu, cari informasi kenapa di sana bisa hijau lalu ditiru, disesuaikan dengan kondisi masing-masing kelurahan,” tegasnya.

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PKS: Kitab Kuning Pondasi Pembangunan Peradaban

Senin, 6 Desember 2021 | 12:03 WIB

Komunitas Save Pekalongan Bantu Warga Terdampak Rob

Senin, 6 Desember 2021 | 09:12 WIB

Gading Paradise, Hadirkan Miniatur Eropa di Kebumen

Minggu, 5 Desember 2021 | 11:14 WIB

Akun Twitter Siskaee Lenyap, Ada Apa?

Sabtu, 4 Desember 2021 | 10:46 WIB
X