Purnawirawan dan Persit Kodim Klaten Jalani Vaksinasi Dosis Kedua

Red
- Minggu, 6 Juni 2021 | 09:15 WIB
PEMERIKSAAN: Anggota Persit Kodim 0723 Klaten menjalani pemeriksaan sebelum vaksinasi Covid-19 dosis kedua di Klinik Pratama 23 Klaten. (suaramerdeka.com / dok)
PEMERIKSAAN: Anggota Persit Kodim 0723 Klaten menjalani pemeriksaan sebelum vaksinasi Covid-19 dosis kedua di Klinik Pratama 23 Klaten. (suaramerdeka.com / dok)

KLATEN, suaramerdeka.com – Purnawirawan dan Persit Kodim Klaten Kodim 0723 Klaten Koorcabrem 074 PD IV Diponegoro telah selesai menjalani vaksinasi Covid-19 dosis kedua di Klinik Pratama 23 Klaten, belum lama ini.

Turut serta dalam kegiatan ini adalah Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Cabang XLIV, personel TNI Kodim 0723 Klaten, Persit KCK Cab XLIV, PNS dan juga beberapa purnawirawan.

Vaksinasi dilakukan tenaga kesehatan dari Klinik Pratama 23 Klaten dengan menggunakan vaksin AstraZeneca.

Baca Juga: Pelayanan Polsek Cilongok Dialihkan ke Pendapa Kecamatan

Komandan Kodim 0723 Klaten Letkol Inf Joni Eko Prasetyo, S.I.P saat meninjau pelaksanaan vaksin mengatakan, kegiatan yang dilakukan ini adalah salah satu bentuk serbuan vaksinasi yang dilakukan Kodim 0723 Klaten.

“Vaksinasi ini bertujuan untuk menambah kekebalan dan menaikan imun tubuh sehingga dapat mengurangi resiko penularan virus corona yang sedang melanda negeri ini, “ kata dandim.

Diharapkan, kepada seluruh personel yang sudah divaksin untuk tetap waspada, dan selalu menerapkan protokol kesehatan agar terhindar dari Covid-19.

Baca Juga: Produksi Vaksin Covid-19 dalam Negeri, Erick Sebut Pemerintah Lakukan Sejumlah Terobosan

Menurut keterangan dr Gunawan Kepala Klinik Pratama 23 Klaten, personel yang tervaksin berjumlah 61 orang yang terdiri dari personel TNI, PNS, Purnawirawan dan juga Persit.

“Ada beberapa orang yang tidak dapat divaksin karena tidak lolos skrining karena yang bersangkutan memiliki riwayat penyakit hipertensi, “ ungkap dr Gunawan.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Guru PGSI Antusias Ikuti Program Perlindungan Sosial

Kamis, 23 September 2021 | 15:50 WIB
X