Panglima TNI dan Kapolri Ingatkan Forkompimda Blora Waspadai Lonjakan Kasus Covid-19

- Sabtu, 5 Juni 2021 | 16:15 WIB
Panglima TNI dan kapolri saat apel  dalam rangka penanganan Covid-19 di Kabupaten Blora. Apel digelar di Alun-alun Blora, Sabtu (5/6) (suaramerdeka.com/dok)
Panglima TNI dan kapolri saat apel dalam rangka penanganan Covid-19 di Kabupaten Blora. Apel digelar di Alun-alun Blora, Sabtu (5/6) (suaramerdeka.com/dok)

BLORA, suaramerdeka.com - Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengingatkan agar mewaspadai lonjakan kasus Covid-19 seperti yang terjadi di Kabupaten Kudus, dimana kasus Covid-19 meningkat signifikan 30 kali lipat dalam sepekan.

Hal itu disampaikan saat berkunjung ke Kabupaten Blora, Jawa Tengah yang didampingi Kepala BNPB Letjen Ganip Warsito dan Kabaharkam Polri Komjen Arief Sulistyanto di Pendopo Rumah Dinas Bupati Blora, Sabtu 5 Juni 2021.

Kapolri meminta agar Forkompimda terus aktif mengedukasi masyarakat akan pentingnya penegakan protokol kesehatan (prokes), walaupun kesadaran masyarakat terhadap prokes menurun.

Baca Juga: Dokter Spesialis Kembar Siam RSUD Dr Soetomo Tutup Usia

"Hal tersebut harus diwaspadai. Karena wilayah Rembang, Pati, Dan Blora adalah dekat dengan Kudus. Untuk itu harus betul-betul diperhatikan, jangan sampai kejadian serupa terjadi di Blora," kata Kapolri.

Sigit juga meminta agar Forkompimda mempersiapkan langkah-langkah kontigensi mulai dari sosialisasi dan edukasi protokol kesehatan yang dimulai dari PPKM mikro disetiap wilayah. Serta 3T untuk antisipasi penularan Covid-19.

Bahkan tak kalah penting ruang isolasi harus disiapkan untuk antisipasi lonjakan Covid-19.

Sementara itu, Panglima TNI menambahkan tidak hanya TNI dan Polri, bahwa saat ini semua stakeholder dan masyarakat sama-sama bertugas dalam rangka mengendalikan Covid-19.

Baca Juga: Kapolri dan Panglima TNI Perintahkan PPKM Mikro dan Disiplin Prokes Diperketat

Hadi meminta agar sinergitas setiap petugas dengan koordinasi dan kolaborasi dengan lintas sektoral yang ada terus ditingkatkan.

Halaman:

Editor: Rosikhan Anwar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X