27 Kelurahan di Kota Pekalongan Sekarang Bisa Nikmati Internet Gratis

- Sabtu, 5 Juni 2021 | 15:43 WIB
Wali Kota Pekalongan Achmad Afzan Arslan Djunaid bersama Wakil Wali Kota Pekalongan Salahudin dan jajaran Forkopimda Kota Pekalongan memencet tombol saat meresmikan “Internet Gratis di 27 Kelurahan” di GOR Medono, Jumat (4/6).
Wali Kota Pekalongan Achmad Afzan Arslan Djunaid bersama Wakil Wali Kota Pekalongan Salahudin dan jajaran Forkopimda Kota Pekalongan memencet tombol saat meresmikan “Internet Gratis di 27 Kelurahan” di GOR Medono, Jumat (4/6).

PEKALONGAN, suaramerdeka - Pemerintah Kota (Pemkot) Pekalongan menyediakan akses internet gratis di 27 titik di 27 kelurahan di Kota Pekalongan.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Kota Pekalongan Yos Rosyidi menjelaskan, penyediaan layanan akses internet gratis ini merupakan program 100 hari kerja Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pekalongan.

“Pemanfaatan internet gratis ini diprioritaskan untuk memfasilitasi pertemuan daring atau peserta didik yang mengikuti pembelajaran jarak jauh,” terang Yos pada saat Peresmian Akses Internet Gratis di Gedung Olah Raga (GOR) Medono, Jumat (4/6).

Baca Juga: Ini Alasan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina Terpilih jadi Ikon PON Papua

Akses internet gratis tersebut bisa dinikmati di fasilitas-fasilitas umum dan lokasi khusus yang tersebar di 27 kelurahan.

Yos mengatakan, layanan internet gratis tersebut juga untuk meningkatkan literasi digital. Pihaknya berharap, penyediaan internet gratis tersebut bermanfaat bagi seluruh masyarakat.

“Tidak hanya peserta didik yang sedang mengikuti pembelajaran jarak jauh, tetapi juga ibu-ibu PKK, anak muda dan pelaku UMKM yang melakukan kegiatan usaha secara online, bisa memanfaatkan layanan ini,” imbuhnya.

Baca Juga: Ganjar Dukung Imbauan Bupati Kudus Dua Hari di Rumah Saja

Senior Manager PT Telkom Regional IV Jateng DIY, M Ikhwan mengatakan, wifi yang terpasang di tiap-tiap kelurahan tersebut sebesar 50 MBps (mega byte per second).

“Akses wifi cukup kuat dan bagus dengan radius 50 meter, dan bisa dimanfaatkan 60 gadget atau komputer,” terangnya.

Halaman:

Editor: Rosikhan Anwar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Berdayakan Umat, NU Kebumen Kembangkan Pertanian

Minggu, 19 September 2021 | 21:50 WIB

Banyak Petani Frustasi, Pemerintah Beri Pelatihan

Minggu, 19 September 2021 | 19:20 WIB

Pola Vaksinasi Jemput Bola, Sediakan Ayam untuk Hadiah

Minggu, 19 September 2021 | 15:35 WIB

HUT Ke-76, PMI Sleman Siapkan Berbagai Inovasi

Sabtu, 18 September 2021 | 06:45 WIB

BPBD Kaji Risiko Kebencanaan Jelang Musim Penghujan

Jumat, 17 September 2021 | 16:28 WIB
X