Vaksinasi Disabilitas Surakarta Akan Dipercepat, Gibran: Masih Kami Cicil

- Sabtu, 5 Juni 2021 | 08:48 WIB
BERTEMU: Pertemuan Stafsus Presiden Angkie Yudistia dengan Walkot Surakarta Gibran Rakabuming Raka, di Kantor Wali Kota Surakarta,. (Tim Stafsus Presiden Angkie Yudistia)
BERTEMU: Pertemuan Stafsus Presiden Angkie Yudistia dengan Walkot Surakarta Gibran Rakabuming Raka, di Kantor Wali Kota Surakarta,. (Tim Stafsus Presiden Angkie Yudistia)

SOLO, suaramerdeka.com - Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk penyandang disabilitas Kota Surakarta dipastikan akan segera dipercepat.

Hal tersebut disampaikan Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka dalam pertemuan dengan Staf Khusus (Stafsus) Presiden Angkie Yudistia, di Kantor Wali Kota Surakarta, Kota Surakarta, Jawa Tengah (Jateng), Kamis (3/6/2021).

“Vaksinasi Covid-19 [bagi penyandang disabilitas] masih kami cicil dan masih berada di angka seratusan tapi ini berjalan terus, kan vaksinasi ini prioritas,” ujarnya.

Baca Juga: Indonesia-UNFPA-Jepang Dukung Program Pembangunan Berkelanjutan dan Kesetaraan Gender

Selain upaya percepatan vaksinasi, Gibran menambahkan, Pemkot Surakarta juga terus memberi dukungan kepada para penyandang disabilitas.

Kota Surakarta juga sudah lama menjadi kota yang ramah terhadap penyandang disabilitas.

“Solo itu dulu pernah jadi tuan rumah Turnamen Paralympics di tahun 2011 dan diikuti sebelas negara. Layanan untuk penyandang disabilitas di Solo juga sudah lengkap, seperti keberadaan rumah sakit dan NPC [National Paralympic Committee of Indonesia] di Solo,” tuturnya.

Sementara itu, Stafsus Presiden Angkie Yudistia dalam pertemuan menekankan pentingnya para penyandang disabilitas untuk mendapatkan prioritas dalam vaksinasi Covid-19 serta pemulihan ekonomi mereka pasca pelaksanaan vaksinasi tersebut.

Baca Juga: Kasus Covid-19 Jawa Tengah Melonjak, Ganjar: Sudah Diprediksi Sebelumnya

“Saya sampaikan ke Mas Wali [Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka], yang pertama vaksinasi untuk penyandang disabilitas bisa diprioritaskan. Yang kedua, setelah vaksinasi untuk pemulihan kesehatan, bersama-sama kita untuk bangkit secara ekonomi,” ujar Angkie.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

BPBD Kaji Risiko Kebencanaan Jelang Musim Penghujan

Jumat, 17 September 2021 | 16:28 WIB
X