Usai Hajatan, 90 Warga Desa Balongsari Jalani Swab Test

- Sabtu, 5 Juni 2021 | 06:45 WIB
Covid-19 (Ilustrasi Istimewa)
Covid-19 (Ilustrasi Istimewa)

BLORA, suaramerdeka.com  -  Pelajaran berharga bagi semua warga yang akan hadiri hajatan manten, untuk waspada dan tetap menaati protokol kesehatan.

Di Desa Balongsari, Kecamatan Banjarejo, Blora, sedikitnya ada 90 warga desa harus menjalani swab test, usai menghadiri hajatan pernikahan, di mana hasilnya akan diketahui dua hingga tiga hari ke depan.

Kepala Seksi Pencegahan dan Penanggulangan Penyakit pada Dinas Kesehatan Kabupaten Blora, Sutik, ketika dikonfirmasi membenarkan jika sedikitnya ada 90 warga Desa Balongsari tersebut yang di tracing – jalani swab test.

Baca Juga: Prof Wiku: Ini Sebab Kasus Covid-19 di Kudus Melonjak

"Ya memang ada 90 warga yang di-swab, untuk hasilnya masih  menunggu dua hingga tiga hari ke depan,’’ jelasnya, Jumat (4/6/2021).

Dia mengatakan, kejadiannya berawal ketika ada  hajatan dan, banyak warga sekitar yang sakit dengan gejala pilek dan panas setelah itu.

"Kebetulan ada salah seorang warga yang sakit itu periksa ke Puskesmas Banjarejo, dan ketika di-swab antigen hasilnya positif. Selanjutnya tracing dilakukan kepada sejumlah orang yang kontak erat di acara hajatan tersebut. Sedikitnya sudah ada 90 warga yang di swab, hasilnya belum keluar,’’ tambah Sutik.

Baca Juga: Solidaritas Diperlukan untuk Meredam Meluasnya Klaster Baru Covid-19

Sementara itu, dari hasil monitoring data Covid-19 Kabupten Blora, per Jumat (4/6/2021) pukul  12.44 WIB, diketahui kasus Covid di Blora terus merangkak naik. Dalam sehari ada tambahan 26 kasus, sehingga total kasus yang ada mencapai 7.068.

Dari jumlah itu, yang dinyatakan sembuh ada  6.488 orang,  untuk penderita meninggal bertambah 4 orang sehingga keseluruhan ada 362 orang.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemprov Jateng Siapkan Vaksin Ketiga bagi Nakes

Selasa, 3 Agustus 2021 | 13:32 WIB
X