Polsek Cilongok Di-lockdown, Pelayanan Dialihkan via BLKK

- Jumat, 4 Juni 2021 | 07:45 WIB
BLKK : Wakapolresta Banyumas AKBP Kristanto Yoga Darmawan, Kamis (3/6) mengecek mobil Balai Layanan Kepolisian Keliling (BLKK) sebagai pengganti sementara pelayanan Polsek Cilongok yang sedang lockdown karena personelnya terpapar Covid-19. (suaramerdeka.com / Sigit Oediarto)
BLKK : Wakapolresta Banyumas AKBP Kristanto Yoga Darmawan, Kamis (3/6) mengecek mobil Balai Layanan Kepolisian Keliling (BLKK) sebagai pengganti sementara pelayanan Polsek Cilongok yang sedang lockdown karena personelnya terpapar Covid-19. (suaramerdeka.com / Sigit Oediarto)

PURWOKERTO, suaramerdeka.com - Polsek Cilongok, salah satu Polsek yang ada di jajaran Polresta Banyumas di-lockdowon. Hal ini dilakukan karena hampir seluruh personel Polsek Cilongok saat ini menjalani isolasi mandiri karena terpapar Covid-19.

''Perlu saya sampaikan, Polsek Cilongok saya berlakukan lockdown. Karena anggota saya yang berdinas di Polsek Cilongok positif Covid-19,'' tandas Kapolresta Banyumas Kombes M Firman Lukmanul Hakim saat melaksanakan silaturahmi dengan Pengusaha dan Kepala Security se-Kabupaten Banyumas di RM Joglo Indah Jalan Brigjen Encung Purwokerto Utara, Kamis (3/6).

Meski diberlakukan lockdown, kata Kapolresta Banyumas, pelayanan kepada masyarakat tetap berjalan seperti biasa. Maka dari itu,  harus dipikirkan bersama bagaimana cara untuk menekan Covid-19 agar tidak menyebar.

Baca Juga: Terapan Teknologi Netral, Menteri Johnny: 5G Butuh Dukungan Infrastruktur yang Besar

Kapolresta Banyumas melalui Wakapolresta Banyumas AKBP Kristanto Yoga Darmawan menyampaikan Polsek Cilongok untuk sementara mengalihkan kantor pelayanan mereka di mobil Balai Layanan Kepolisian Keliling (BLKK) selama kurang lebih 14 hari ke depan.

''Hampir seluruh personel Polsek Cilongok saat ini menjalani isolasi mandiri. Namun demikian, pelayanan kepada masayarakat khususnya warga Kecamatan Cilongok berupa penerbitan SKCK dan laporan aduan masyarakat (laporan kehilangan) kami pastikan akan tetap berjalan dan maksimal,'' kata Wakapolresta Banyumas.

Lebih lanjut AKBP Kristanto Yoga Darmawan menambahkan bahwa pihaknya akan menempatkan personel dari Polresta Banyumas untuk memberikan pelayanan khususnya masyarakat Kecamatan Cilongok dengan menggunakan mobil BLKK.

''Mobil BLKK ini nantinya akan ditempatkan di wilayah Kecamatan Cilongok. Dengan demikian, nantinya pelayanan kepada masyarakat akan tetap berjalan khususnya penerbitan SKCK, laporan aduan maupun laporan kehilangan,'' imbuhnya.

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PKS: Kitab Kuning Pondasi Pembangunan Peradaban

Senin, 6 Desember 2021 | 12:03 WIB

Komunitas Save Pekalongan Bantu Warga Terdampak Rob

Senin, 6 Desember 2021 | 09:12 WIB

Gading Paradise, Hadirkan Miniatur Eropa di Kebumen

Minggu, 5 Desember 2021 | 11:14 WIB
X