Resmi Dibuka, MPP Blora Diklaim Tercepat di Indonesia

- Kamis, 3 Juni 2021 | 19:30 WIB
Bupati Blora H Arief Rohman meninjau pelayanan yang diberikan di Mal Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Blora yang diresmikan Kamis 3-6-2021
Bupati Blora H Arief Rohman meninjau pelayanan yang diberikan di Mal Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Blora yang diresmikan Kamis 3-6-2021

BLORA, suaramerdeka.com-Setelah tiga bulan dikebut pendiriannya, Mal Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Blora yang berada di Jl. Blora-Cepu km 5 Kecamatan Jepon resmi dibuka untuk umum, Kamis 3-6-2021.

Pembentukan MPP Blora inipun diklaim Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) sebagai yang tercepat di Indonesia.

Pernyataan itu dikemukakan Deputi Bidang Pelayanan Publik KemenPAN-RB Diah Natalisa usai menghadiri grand launching MPP Blora.

Baca Juga: Kasus Covid-19 di Taipei Memuncak, Departemen Kesehatan: Terlalu Dini untuk Lockdown

‘’Bupati dan Wakil Bupati Blora bersama seluruh jajarannya telah bekerja keras mewujudkan MPP ini dengan waktu yang singkat. Sejak penandatanganan komitmen pembentukan MPP di hadapan menteri pada 2 Maret 2021, kini sudah diresmikan. Ini yang tercepat,’’ ungkap Diah Natalisa.

Di kesempatan itu dia menyerahkan piagam penghargaan dari Menteri PAN-RB, Tjahjo Kumolo kepada Bupati Blora H Arief Rohman atas keberhasilan pembentukan MPP sebagai wujud komitmen kerjasama yang baik antara pemerintah pusat dan daerah dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Menteri Tjahjo Kumolo yang hadir secara daring dalam sambutannya menekankan bahwa inti dari reformasi birokrasi adalah bagaimana seorang pimpinan daerah bisa semakin cepat memberikan pelayanan yang mudah dan murah kepada masyarakat.

Baca Juga: Izin Liga 1 Turun, Yoyok Sukawi Berharap Industri Sepak Bola Kembali Bangkit

 Maka, kata menteri, dengan adanya MPP ini menjadi sebuah cerminan adanya reformasi birokrasi itu.

‘’Presiden menginginkan bahwa salah satu reformasi birokrasi itu bagaimana aparatur pemerintah bisa memberikan pelayanan yang lebih cepat, mudah dan murah kepada masyarakatnya hingga tingkat desa. Maka adanya MPP ini sebagai wujud dari itu. Selamat untuk Blora,’’ kata Menteri Tjahjo Kumolo.

Halaman:

Editor: Ahmad Rifki

Tags

Terkini

Sapi Milik Peternak Miskin Dibantu Pakan Konsentrat

Minggu, 26 September 2021 | 20:04 WIB

Klinik Bima Husada, Gratis Bagi Warga Tak Mampu

Minggu, 26 September 2021 | 19:04 WIB

Prospek Budi Daya Tanaman Porang di Magelang Terbuka

Minggu, 26 September 2021 | 13:26 WIB

2.358 Peserta Tes Berebut 100 Kuota CPNS Pemkab Kebumen

Sabtu, 25 September 2021 | 15:51 WIB

Belasan Kelompok Tani di Sleman Dibantu Alsintan

Jumat, 24 September 2021 | 14:49 WIB
X