Ops Zebra Candi 2021, Kapolres Temanggung: Bangun Kepercayaan Masyarakat pada Polisi

- Selasa, 16 November 2021 | 21:38 WIB
Kapolres Temanggung, AKBP Burhanuddin cek kelayakan kendaraan polisi sebelum lakukan Operasi Zebra Candi 2021. (suaramerdeka.com/dok)
Kapolres Temanggung, AKBP Burhanuddin cek kelayakan kendaraan polisi sebelum lakukan Operasi Zebra Candi 2021. (suaramerdeka.com/dok)

TEMANGGUNG, suaramerdeka.com – Polres Temanggung melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Candi 2021 guna mempersiapkan kepadatan lalulintas jelang libur natal dan tahun baru 2022.

Operasi akan digelar selama 14 hari mulai dari tanggal 15 November hingga 28 November 2021,

“Tahun ini lebih mengedepankan rasa simpatik dan humanis untuk membangun kepercayaan masyarakat terhadap anggota polisi,” ujar Kapolres Temanggung, AKBP Burhanuddin.

Dia menuturkan, pada pelaksanaan operasi kali ini, tidak berorientasi pada penegakkan hukum lalu lintas. Akan tetapi pelaksanaan kegiatan lebih mengedepankan pola preemtif dan preventif berupa tindakan manusiawi.

Baca Juga: Jangan Dibuang, Ini Dia Manfaat Biji Nangka Bagi Kesehatan

“Sesuai perintah/amanat dari Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi bahwa, pada pelaksanaan operasi ini tidak berorientasi pada penegakkan hukum lalu lintas semata, tetapi pada pola preemtif dan preventif berupa tindakan simpatik humanis dalam rangka membangun kepercayaan masyarakat kepada Polri," katanya.

Ia menjelaskan, operasi zebra ini dalam rangka untuk mencipta kondisi keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas menjelang Perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022, meskipun ditengah wabah Pandemi Covid-19.

Ia juga berpesan kepada jajarannya yang terlibat dalam oprasi candi tahun ini untuk mengutamakan keselamatan pribadi dan orang lain, untuk saling mematuhi satu sama lain.

Baca Juga: Sarwendah Deg-degan, Begini Reaksi Thania Putri Onsu Divaksin 2 Kali

“Kepada seluruh personel yang terlibat dalam Operasi Zebra Candi 2021 agar selalu mengedepankan prinsip keselamatan dan keamanan personel dengan berpedoman pada standar operasional prosedur (SOP) yang telah ditetapkan," jelasnya.

Halaman:

Editor: Rosikhan Anwar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kikis Individualisme, Galakkan Nilai-Nilai Bung Karno

Jumat, 2 Desember 2022 | 20:15 WIB

Peduli Lingkungan, Raih Penghargaan SDGs Awards

Jumat, 2 Desember 2022 | 15:51 WIB
X