Penerimaan CPNS dan PPPK Cilacap, Belum Ada Jadwal Resmi

- Kamis, 3 Juni 2021 | 06:15 WIB
PELANTIKAN: Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji memberi ucapan selamat kepada para pejabat di Lingkungan Pemkab Cilacap, yang baru dilantik, beberapa waktu lalu. (suaramerdeka.com / Gayhul Dhika Wicaksana) (Gayhul Dhika Wicaksana)
PELANTIKAN: Bupati Cilacap Tatto Suwarto Pamuji memberi ucapan selamat kepada para pejabat di Lingkungan Pemkab Cilacap, yang baru dilantik, beberapa waktu lalu. (suaramerdeka.com / Gayhul Dhika Wicaksana) (Gayhul Dhika Wicaksana)

CILACAP, suaramerdeka.com - Penerimaan CPNS dan PPPK tahun 2021 masih belum ada jadwal resmi, kendati sebelumnya santer dikabarkan dibuka mulai 31 Mei sampai 13 Juni 2021.

Sekda Cilacap Farid Ma'ruf menjelaskan, rencana awal penerimaan CPNS dan PPPK memang mulai 31 Mei sampai 13 Juni 2021, namun demikian, hal itu sifatnya masih tentatif.

"Saat ini belum ada jadwal dari pemerintah pusat, jadi kami masih menunggu," ucapnya, didampingi Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Cilacap Warsono,  seusai menggelar rapat persiapan awal penerimaan CPNS dan PPPK di lingkup Kabupaten Cilacap, belum lama ini.

Baca Juga: Kasus Covid-19 Pasca-Lebaran Lebih Baik dari Tahun Lalu, Jawa Tengah Tertinggi Nasional

Pada penerimaan CPNS dan PPPK tahun 2021, Kabupaten Cilacap menurut Sekda menerima alokasi 6.219 formasi dari usulan 6.555 formasi.

Jumlah itu, terdiri atas PPPK non guru agama sebanyak 4.710, PPPK guru agama 575, PPPK tenaga kesehatan 427.

Kemudian CPNS tenaga kesehatan 53, tenaga teknis jabatan fungsional PPPK 18, tenaga teknis jabatan fungsional CPNS 383. Mereka akan ditempatkan di SD, SMP, puskesmas, maupun OPD.

Baca Juga: Test Rapid Swab Antigen Dimasifkan di 222 Pisko di Pemalang

Sekda mengatakan, pelaksanaan seleksi untuk PPPK menurut rencana akan dilakukan di Cilacap yang diatur langsung oleh Kemendikbud, sementara seleksi CPNS akan dilakukan di Unsoed Purwokerto.

Namun demikian pelaksanaannya masih menunggu jadwal resmi dari pemerintah pusat. Alokasi PPPK untuk Cilacap, lanjut Sekda terbesar se-Jawa Tengah.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

2.358 Peserta Tes Berebut 100 Kuota CPNS Pemkab Kebumen

Sabtu, 25 September 2021 | 15:51 WIB

Belasan Kelompok Tani di Sleman Dibantu Alsintan

Jumat, 24 September 2021 | 14:49 WIB
X