Test Rapid Swab Antigen Dimasifkan di 222 Pisko di Pemalang

- Rabu, 2 Juni 2021 | 20:50 WIB
Foto: suaramerdeka.com/Dok
Foto: suaramerdeka.com/Dok

PEMALANG, suaramerdeka.com -  Test rapid swab antigen di sejumlah 222 Posko PPKM Mikro se-Kabupaten Pemalang, akan lebih masif lagi dalam pelaksanaannya.

Hal itu diungkapkan Kapolres Pemalang AKBP Ronny Tri Prasetyo Nugroho saat monitoring dan evaluasi pelaksanaan PPKM skala mikro tahap IX di Kecamatan Taman, Pemalang, bersama pejabat utama Polres Pemalang Rabu (2/6).

Menurutnya tim Satgas Covid-19 Kabupaten Pemalang akan mengambil langkah-langkah cepat untuk mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19.

Baca Juga: Dinkes Kabupaten Tegal Tambah Kapasitas Tempat Tidur di Rumah Sakit untuk Pasien Covid-19

“Diantaranya, lebih masif lagi dalam melaksanakan test rapid swab antigen di sejumlah 222 Posko PPKM Mikro se-Kabupaten Pemalang,” ungkap Kapolres Pemalang.

Pelaksanaan rapid swab antigen telah berjalan aktif sejak libur lebaran sampai dengan selesainya libur panjang pasca lebaran. Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Pemalang juga berupaya memberikan imbauan dan sosialisasi pada masyarakat untuk mensukseskan pelaksanaan vaksinasi di wilayah Kabupaten Pemalang.

Hingga saat ini, pelaksanaan sosialisasi vaksinasi di seluruh Posko PPKM Mikro Kabupaten Pemalang lebih ditingkatkan lagi, khususnya vaksinasi untuk usia lansia.

Baca Juga: Pemkot Sediakan 2,5 Persen Kuota ASN untuk Disabilitas, Juga Bantu Pelaku UMKM

Dalam pengetatan kegiatan PPKM skala mikro Bhabinkamtibmas bersama Babinsa dan tim medis berkerjasama hingga tingkat Rt dan RW.

Pelaksanaan kegiatan masyarakat seperti hajatan dapat dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan serta menghindari kerumunan dengan jumlah prosentase peserta sejumlah 50 persen dari kapasitas ruangan.

Halaman:

Editor: Rosikhan Anwar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PKS: Kitab Kuning Pondasi Pembangunan Peradaban

Senin, 6 Desember 2021 | 12:03 WIB

Komunitas Save Pekalongan Bantu Warga Terdampak Rob

Senin, 6 Desember 2021 | 09:12 WIB

Gading Paradise, Hadirkan Miniatur Eropa di Kebumen

Minggu, 5 Desember 2021 | 11:14 WIB
X