Pelayanan Kantor Kecamatan Gantiwarno Ditutup, 4 Pegawai Terpapar Covid-19

- Rabu, 2 Juni 2021 | 07:15 WIB
PAPAN PENGUMUMAN : Papan pengumuman penutupan kantor kecamatan Gantiwarno dipasang di depan pintu. (suaramerdeka.com / Achmad Hussain)
PAPAN PENGUMUMAN : Papan pengumuman penutupan kantor kecamatan Gantiwarno dipasang di depan pintu. (suaramerdeka.com / Achmad Hussain)

KLATEN, suaramerdeka.com - Pelayanan masyarakat di Kantor Kecamatan Gantiwarno ditutup Satgas Percepatan Pengendalian Covid-19 Kabupaten Klaten.

Penutupan dilakukan karena empat pegawai di Kantor Kecamatan Gantiwarno terkonfirmasi positif Covid-19.

Tim ahli Satgas sekaligus Asisten Tata Pemerintahan dan Kesra Pemkab Klaten, dokter Roni Roekmito mengatakan pelayanan di kantor Kecamatan Gantiwarno ditutup mulai Senin sampai Rabu.

"Untuk keamanan, sudah mulai kita tutup sampai Rabu. Nanti pelayanan dimulai hari Kamis," kata Roni, Selasa (1/6).

Baca Juga: 15 Ribu Dosis Vaksin untuk Lansia dan Pelayanan Publik Tiba di Karanganyar

Dijelaskannya yang terjadi di kantor Kecamatan Gantiwarno merupakan klaster perkantoran. Sebab awalnya ada satu orang pegawai kantor yang tertular kemudian masuk ke kantor yang sama dan menularkan pada temannya yang satu kantor.

Tracing sudah dilakukan Satgas kecamatan dan cukup banyak kontak erat. Tracing tidak hanya dilakukan di kantor kecamatan tetapi juga dilakukan di daerah asal empat orang pegawai kecamatan tersebut.

Apalagi secara kebetulan keempat orang itu tidak berdomisili di Gantiwarno tetapi berasal dari berbagai daerah berebeda sehingga dilakukan tracing di daerah masing-masing namun hasilnya belum keluar.

Baca Juga: Usai Libur Idul Fitri Kasus Covid-19 Diprediksi Naik Hingga Akhir Juni

Kondisi ke empat pegawai di kecamatan itu saat ini sudah membaik,  hanya melakukan isolasi mandiri di rumah dan tidak ada  yang dirawat di rumah sakit. 

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pesta Miras di Cepu Memakan Korban, 5 Orang Tewas

Kamis, 20 Januari 2022 | 08:48 WIB
X