Polres Pemalang Tangkap 4 Tersangka Penggelapan dan Penipuan

- Selasa, 1 Juni 2021 | 08:18 WIB
INTEROGASI: Petugas tengah menginterogasi salah satu tersangka penipuan. (suaramerdeka.com / dok)
INTEROGASI: Petugas tengah menginterogasi salah satu tersangka penipuan. (suaramerdeka.com / dok)

PEMALANG, suaramerdeka.com - Polres Pemalang menangkap tiga tersangka penggelapan pengadaan material yang digunakan dalam program bedah rumah, dan seorang tersangka penipuan pekerjaan pembangunan jalan di wilayah Kabupaten Pemalang dalam waktu yang berurutan.

Tiga tersangka kasus penggelapan yang ditangkap adalah Mugiyatno yang bekerja sebagai Kepala Disperkim, lalu Firman dan Sulatip, keduanya rekanan proyek, yang ditangkap Sabtu (29/5).

Lalu, ada Arif Hijrah Saputra (AHS) yang ditangkap Minggu malam. Kapolres Pemalang AKBP Ronny Tri Prasetyo Nugroho melalui Kasat Reskrim AKP John Kennertony Nababan mengungkapkan, penyidik masih melakukan pemeriksaan intensif pada tersangka Mugiyatno.

Baca Juga: DPC Petanesia Kabupaten Tegal Dilantik, Protokol Kesehatan Diterapkan

"Dugaan tindak pidana  yang dilakukan oleh tersangka M merupakan pengembangan dari kasus tindak pidana penggelapan yang dilakukan oleh tersangka Firman dan Sulatip," ungkapnya.

Sebelum menangkap M,  F dan S sudah ditangkap lebih dulu yang diduga melakukan tindak pidana penggelapan pengadaan material yang digunakan dalam program bedah rumah.

Dijelaskan lebih lanjut Kapolres Pemalang AKBP Ronny Tri Prasetyo Nugroho, AHS diduga melakukan tindak pidana penipuan pekerjaan pembangunan pada tahun 2017.

Baca Juga: Indonesia-Thailand Tingkatkan Kolaborasi Budaya

Diawali menawarkan pekerjaan pembangunan jalan kepada sebuah perusahaan korban, yang kemudian disetujui oleh pelapor.

Setelah disetujui oleh pelapor, kemudian tersangka AHS meminta sejumlah uang sebesar Rp 200 juta untuk pekerjaan tersebut.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ganjar: Sikapi Fenomena Alam dengan Ilmu Titen

Rabu, 27 Oktober 2021 | 17:41 WIB
X