Yayasan Karomah Bumi Jambe Gelar Pelatihan Kewirausahaan

Red
- Minggu, 30 Mei 2021 | 22:25 WIB

KENDAL, suaramerdeka.com - Kewirausahaan merupakan kegiatan yang saat ini sudah banyak berkembang di Indonesia. sudah banyak yang mulai merintis usaha-usaha yang kreatif sehingga bisa meningkatkan perekonomian.

Hal tersebut disampaikan Ketua Yayasan Karomah Bumi Jambe, Lukman Isnaeni saat menggelar Kegiatan Pelatihan Kewirausahaan, di Jalan Soekarno-Hatta Jambearum Kendal, Minggu (30/4/2021).

Dikatakan, kegiatan pelatihan yang diselenggarakan oleh yayasan yang dipimpinnya ini, dalam rangka peningkatan kualitas usaha mikro masyarakat Kabupaten Kendal.

Pelatihan yang diadakan selama tiga hari, yakni tanggal Sabtu (29/5/2021) dan Minggu (30/5/2021) serta Sabtu (5/6/2021) tersebut dibatasi hanya 20 peserta dengan menghadirkan empat pemateri maupun motivator.

"Selain pelatihan tentang kewirausahaan, bagi peserta yang ingin mengajukan ijin usaha, atau ingin membuat NPWP tapi kesulitan dan lainnya, kami akan memberikan pengertian dan mencari jalan keluarnya," ujarnya.

Baca Juga: Hendak Selfie, Paman dan Keponakan Terseret Ombak Pantai Menganti

Untuk itu, lanjut Lukman, setelah mendapatkan pelatihan ini, diharapkan para pelaku usaha maupun calon wirausaha bisa membuka usaha sendiri dan tidak lagi mengandalkan atau berharap kepada bantuan dari pemerintah.

"Kita berharap, peserta dapat membuka lapangan pekerjaan untuk orang lain. Kemudian menciptakan jaringan bisnis yang baru yang bisa menyerap banyak tenaga kerja di Kendal," harapnya.

Selain itu, dengan pelatihan ini bisa meningkatkan kesejahteraan kehidupan diri sendiri serta masyarakat sekitar dari usaha yang dijalankannya dengan membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat sekitar.

"Bisa menularkan serta mengembangkan semangat berwirausaha pada orang lain, sekaligus bisa membantu para pengusaha muda guna berkreasi serta berinovasi," imbuhnya.

Halaman:

Editor: Ahmad Rifki

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PPKM Level 3 Batal, DIY Tetap Perketat Pengawasan

Rabu, 8 Desember 2021 | 10:36 WIB

PKS: Kitab Kuning Pondasi Pembangunan Peradaban

Senin, 6 Desember 2021 | 12:03 WIB

Komunitas Save Pekalongan Bantu Warga Terdampak Rob

Senin, 6 Desember 2021 | 09:12 WIB
X