PLN Salurkan 10 Sepeda Listrik, Tingkatkan Pariwisata di Balkondes Ngadiharjo

- Senin, 15 November 2021 | 16:06 WIB
PT PLN (Persero) memberikan bantuan berupa 10 sepeda listrik kepada Balai Ekonomi Desa (Balkondes) binaan PLN Peduli di Desa Ngadiharjo, Borobudur, Jawa Tengah.   (suaramerdeka.com/dokumentasi PLN)
PT PLN (Persero) memberikan bantuan berupa 10 sepeda listrik kepada Balai Ekonomi Desa (Balkondes) binaan PLN Peduli di Desa Ngadiharjo, Borobudur, Jawa Tengah. (suaramerdeka.com/dokumentasi PLN)




MAGELANG, suaramerdeka.com - PT PLN (Persero) memberikan bantuan berupa 10 sepeda listrik kepada Balai Ekonomi Desa (Balkondes) binaan PLN Peduli di Desa Ngadiharjo, Borobudur, Jawa Tengah.

Direktur Utama PLN, Zulkifli Zaini mengatakan keberhasilan Balkondes terbukti dari manfaat keberlanjutan dan dampak perekonomian yang dirasakan penduduk sekitar.

Zulkifli berharap dengan adanya tambahan sepeda listrik dan juga inovasi dari para pengurus, Balkondes ini akan semakin baik dan memberikan nilai tambah bagi penduduk sekitar serta menjadi penambah daya tarik wisatawan untuk berkunjung

Baca Juga: Operasi Zebra Candi 2021 Digelar Hari ini, Edukasi Prokes Pengguna Jalan dengan Cara Humanis

"Saya sangat mengapresiasi bahwa Balkondes PLN ini dioperasikan dengan baik, saya juga memberikan terima kasih kepada pengurus yang sudah melaksanakan dan menjalankan Balkondes ini dengan sebaik-baiknya," katanya saat memberikan langsung bantuan didampingi Direktur Bisnis Regional Jawa Madura Bali PLN, Haryanto WS dan General Manager PLN UID Jateng & Daerah Istimewa Yogyakarta, M. Irwansyah Putra, Sabtu, 13 November 2021.

Pengurus Balkondes Ngadiharjo, Ahmad Syaiful Huda mengungkapkan program ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar maupun Desa Ngadiharjo pada umumnya.

Lebih lanjut, Syaiful mengatakan, kehadiran Balkondes telah mendorong geliat perekonomian desa ngadiharjo semakin baik, dari awalnya sebuah desa yang tidak diperhatikan, kini bisa menjadi sebuah desa yang lebih maju.

Baca Juga: Waspada! Ini Faktor Utama Penyebab Diabetes

"Alhamdulillah dengan adanya program PLN Peduli, Desa Ngadiharjo memiliki bangunan yang bisa membantu meningkatkan taraf kehidupan masyarakat sekitarnya," ujarnya.

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Fatayat NU Mendorong Masyarakat untuk Sadar Kesehatan

Kamis, 22 September 2022 | 20:19 WIB
X