Saksi Mata Mendengar Suara Aneh Saat Kebakaran Kilang Pertamina Cilacap, Begini Pengakuannya

- Senin, 15 November 2021 | 11:49 WIB
Kebakaran kilang minyak pertamina Cilacap. (Tangkapan layar Twitter)
Kebakaran kilang minyak pertamina Cilacap. (Tangkapan layar Twitter)

CILACAP, suaramerdeka.com - Pada Sabtu, 13 November 2021 tragedi kebakaran melanda Kilang Pertamina Cilacap, Jawa Tengah.

Kejadian kebakaran Kilang Pertamina Cilacap itu terjadi pada malam hari saat kondisi cuaca sedang hujan lebat.

Salah satu saksi mata bernama Andi, warga Kelurahan Donan, Kabupaten Cilacap menjelaskan tragedi kebakaran Kilang Pertamina Cilacap terjadi saat hujan turun dengan amat deras.

Baca Juga: Bupati Banyumas Achmad Husein Klarifikasi Cuplikan Video Takut OTT yang Viral: Itu Tidak Lengkap

"Saat kebakaran itu terjadi, hujannya sangat lebat. Selang beberapa menit kemudian, aliran listrik padam sehingga kondisi menjadi gelap gulita," kata Andi yang dikutip dari Strategi.id.

Menurut Andi, kondisi itu membuat panik warga, khususnya Kelurahan Donan dan Lomanis yang lokasinya sangat dekat dengan kilang minyak.

"Kebakarannya di dekat pintu masuk area kilang. Kalau rumah saya jaraknya sekitar 350 meter dari area kilang," tambah dia.

Baca Juga: Kemenag Jateng Melakukan Terobosan Baru, Optimalkan Tata Kelola Surat Berbasis Digital

Andi melanjutkan, dirinya tidak bisa memastikan kebakaran tersebut disebabkan oleh ledakan atau bukan karena pada saat kejadian dalam keadaan hujan lebat.

"Mungkin karena saking lebatnya, suara ledakan itu diredam oleh hujan. Tapi tadi pas anak saya keluar rumah, sempat mendengar suara aneh yang mungkin berasal dari ledakan yang diredam oleh hujan," tuturnya.

Halaman:

Editor: Nugroho Wahyu Utomo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X