Kilang Pertamina Cilacap Terbakar, Puluhan Warga Dievakuasi ke Aula Kelurahan Lomanis dan Masjid Baitul Munir

- Minggu, 14 November 2021 | 06:29 WIB
Kebakaran kilang minyak pertamina Cilacap. (Tangkapan layar Twitter)
Kebakaran kilang minyak pertamina Cilacap. (Tangkapan layar Twitter)

CILACAP, suaramerdeka.com - Terjadi peristiwa kebakaran pada satu buah tangki produk Pertalite di Kilang Pertamina Cilacap, Sabtu malam, 13 November 2021, pukul 19.20 WIB.

Sementara akibat kebakaran satu buah tangki produk Pertalite ini, puluhan warga di sekitar Kilang Pertamina Cilacap, telah dievakuasi ke Aula Kelurahan Lomanis dan Masjid Baitul Munir.

Selain itu upaya pemadaman terus dilakukan secara intensive dengan menggunakan High Capacity Foam Monitor pada tangki produk Pertalite yang terbakar di Kilang Pertamina Cilacap.

Baca Juga: 1.186 Peserta Seleksi CPNS Pemprov Jateng Lolos Seleksi Kompetensi

"Upaya pemadaman dilakukan secara intensive dengan menggunakan High Capacity Foam Monitor pada tangki yang terbakar, sedangkan untuk tangki di sekitar dilakukan pendinginan dengan water sprinkle untuk mencegah merambatnya kebakaran," tulis manajemen Pertamina melalui akun twitter @pertamina.

Selain itu, Pertamina juga melakukan pengecekan masyarakat di sekitar Kilang Pertamina Cilacap yang terbakar guna memastikan dalam kondisi aman.

Sementara terkait pasokan BBM dan Elpiji, Pertamina memastikan dalam kondisi aman tanpa gangguan.

Baca Juga: Asikin, Rela Gratiskan 200 Porsi Bakso Bagi Warga yang Divaksin

"Saat ini, Pertamina juga memastikan pasokan BBM dan Elpiji ke masyarakat dalam kondisi aman dan tidak mengalami gangguan," pungkasnya.

Seperti diketahui kebakaran di Kilang Pertamina Cilacap terjadi Sabtu, 13 November 2021 pukul 19.20 WIB pada satu buah tangki produk Pertalite.

Halaman:

Editor: Nugroho Wahyu Utomo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X