Hari kesehatan Nasonal, Pemkab Temanggung Beri Penghargaan bagi Nakes dan Relawan

- Jumat, 12 November 2021 | 22:19 WIB
Bupati memberikan penghargaan bagi Naked dan Relawan yang berjuang dalam pengananan covid-19 (sm/dok)
Bupati memberikan penghargaan bagi Naked dan Relawan yang berjuang dalam pengananan covid-19 (sm/dok)

TEMANGGUNG, suaramerdeka.com - Pringati hari Kesehatan Nasional ke-57, pemerintah kabupaten Temanggung berikan penghargaan bagi Tenaga Kesehatan (Nakes) dan Relawan Kesehatan.

Terlebih penghargaan ini diberikan kepada Nakes yang berjuang di garis terdepan dalam memerangi kasus Covid-19 di Kabupaten Temanggung.

Baca Juga: Ria Ricis - Teuku Ryan Resmi Menikah, Kenakan Pakaian Adat Palembang

Penghargaan bagi Nakes dan Relawan sangatlah penting sebagai bentuk terimakasih atas perjuangan mereka yang tak kenal lelah dan tak kenal waktu meskipun yang ditaruhkan adalah nyawanya.

"Perjuangan untuk menangani pandemi covid luar biasa berat, teman-teman dokter, para medis, Nakes di rumah sakit atau di puskesmas dan dari dinas kesehatan berjuang selama dua tahun tanpa henti," jelas Bupati Temanggung Muhammad Al Khadziq, Jum'at (12/11).

Menurut Bupati Al Khadiz pekerjaan menjadi seorang Nakes tidaklah mudah, menghadapi pasien penderita covid, mereka harus berjuang menggunakan APD dalam kondisi panas tetap harus melayani dan menyelamatkan nyawa seseorang.

Baca Juga: UKSW-Aruba Kembangkan Teknologi Perkuliahan Modern

Menurutnya berkat kerja sama mereka (Nakes) Kabupaten Temanggung bisa bangkit dari pandemi.

"Memang di Temanggung juga ada kasus meninggal dunia namun jumlahnya tidak terlalu besar dan sekarang ini keadaan sudah terkendali," katanya.

Dengan pengorbanan yang mereka berikan, menurut bupati penghargaan ini belom berarti, hanya tuhanlah yang mampu membalas jasa mereka,

Halaman:

Editor: Ahmad Rifki

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X