Peringati Hari Pahlawan, ASH: Dulu Melawan Penjajah, Kini Lawan Covid-19

- Rabu, 10 November 2021 | 19:49 WIB
Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Pekalongan Agung Satria Hermawan, didampingi Walikota Pekalongan Achmad Afzan Arslan Djunaid, serahkan sembako kepada peserta usai vaksinasi Covid-19 di GOR Jetayu Kota Pekalongan (suaramerdeka.com/Kuswandi)
Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Pekalongan Agung Satria Hermawan, didampingi Walikota Pekalongan Achmad Afzan Arslan Djunaid, serahkan sembako kepada peserta usai vaksinasi Covid-19 di GOR Jetayu Kota Pekalongan (suaramerdeka.com/Kuswandi)

PEKALONGAN, suaramerdeka.com - Dalam momentum Hari Pahlawan, semangat jiwa kepahlawanan harus digelorakan bagi setiap generasi.

Dulu pahlawan berjuangan melawan penjajah, tetapi dalam kondisi pandemi Covid-19 seperti sekarang pahlawan harus mampu melawan Covid-19.

Baca Juga: Cegah Penyalahgunaan, Kodam V/Brawijaya Periksa Gudang Senjata dan Munisi Korem 081/DSJ

Demikian disampaikan Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Pekalongan Agung Satria Hermawan (ASH), disela-sela pelaksanaan vaksinasi tahap I yang digelar DPC PDI Perjuangan Kota Pekalongan.

Bersama DPR RI Fraksi PDI-P Dede Indra Permana Soediro yang digelar di GOR Jetayu Kota Pekalongan, bertepatan dengan peringatan Hari Pahlawan, Rabu 10 November 2021.

"Ternyata, masih banyak masyarakat kita yang belum divaksinasi, maka kita sediakan seribu dosis vaksinasi jenis Snovac , untuk vaksinasi tahap pertama. Mudah-mudahan melalui vaksinasi ini, dapat terus meningkatkan tingkat prosentasi vaksinasi di Kota Pekalongan. Dulu pahlawan melawan penjajah, sekarang pahlawan melawan Covid-19," tegas ASH.

Baca Juga: UniPin SEACA Major 2021: Tim-tim eSports Asia Tenggara Siap Bertarung

Pihaknya mengajak seluruh lapisan masyarakat dapat mendukung bersama-sama gerakan vaksinasi, sehingga Covid-19 benar-benar hilang dari Pekalongan maupun muka bumi. Muaranya, perekonomian dapat kembali normal seperti sediakala.

Dalam vaksinasi tersebut, setiap peserta usai vaksinasi masing-masing mendapatkan 5 kilogram beras, dan buah tangan berupa gelas. Melalui pola demikian, vaksinasi dimaksud disambut antusias warga di Kota Batik.

Walikota Pekalongan Achmad Afzan Arsland Djunaid, yang hadir langsung ke lokasi vaksinasi bersama ASH berkeliling menyapa para peserta vaksinasi.

Baca Juga: 253 Anggota Pramuka Kota Semarang Mendapat Anugerah Pramuka Garuda

Pihaknya menyatakan, menyambut baik upaya PDI Perjuangan dalam menggalakan vaksinasi, bahkan disambut antusias warga.

"Banyak warga Lansia yang berdatangan, tetapi ada beberapa Lansia, yang tidak bisa divaksin, karena hasil screening tensi darah mereka terlalu tinggi. Namun demikian, upaya ini semoga dapat mendorong capaian target vaksinasi baik dari provinsi maupun pusat.

Capaian vaksinasi di Kota Pekalongan sendiri sekarang sudah mencapai sekitar 76 persen untuk warga umum. Dan, sekitar 46 persen untuk Lansia," terang walikota yang akrab disapa Aaf itu.

Editor: Ahmad Rifki

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pengurus Cabang IAKMI Se-Jateng Dilantik

Sabtu, 4 Februari 2023 | 15:45 WIB
X