RS Margono Soekarjo Banyumas Raih Penghargaan Inovasi Pelayanan Publik 2021, Berkat Si Bina Cantik Bingits

- Selasa, 9 November 2021 | 19:02 WIB
Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin Maimoen menerima penghargaan  Top 5 Outstanding Achievement of Public Service Innovations 2021 secara virtual (suaramerdeka.com/dokumen Humas Pemprov Jateng)
Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin Maimoen menerima penghargaan Top 5 Outstanding Achievement of Public Service Innovations 2021 secara virtual (suaramerdeka.com/dokumen Humas Pemprov Jateng)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Rumah Sakit Margono Soekarjo, Banyumas meraih Top 5 Outstanding Achievement of Public Service Innovations 2021, dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) berkat aplikasi Si Bina Cantik Bingits.

Aplikasi ini merupakan singkatan dari Sistem Bridging SIM RSMS, BPJS, dan INA-CBG’s Menuju Akuntabilitas, Transparansi, dan Efisiensi Pelayanan Kesehatan JKN Secara Paripurna Jamin Bisa Langsung Dilayani Cepat dan Klaim BPJS Akurat.

Direktur RS Margono Soekarjo, dr Tri Kuncoro MMR, mengatakan penghargaan dari KemenPAN-RB merupakan kebanggaan bagi pihaknya dalam berinovasi.

Baca Juga: Hari Pahlawan 2021, Ini Jenis Makam Pahlawan yang Perlu Kamu Tahu

Dia menjelaskan, aplikasi yang berkelanjutan tersebut telah diciptakan pihaknya sejak tahun 2017.

"Ini merupakan penyambung dari SIM RS, BPJS, dan INA-CBG's, serta kementerian kesehatan. Tujuannya untuk transparansi, akuntabilitas, dan efisiensi dalam pelayanan kepada masyarakat. Tentu membanggakan sekali kita mendapatkan Top Outstanding Achievment," katanya, Selasa , 9 November 2021.

Direktur Umum dan Keuangan rs. Margono Soekarjo, Yunita Dyah Suminar, SKM., MSc., M.Si menambahkan pada prinsipnya, pihaknya membuat aplikasi untuk memudahkan masyarakat melakukan akses pelayanan di RS Margono.

Baca Juga: Diduga Didorong, Polisi Ungkap Kronologi Mahasiswa Tewas dari Lantai 6 Hotel

Sehingga, input data masyarakat menjadi lebih simpel karena integrasi tiga sistem menjadi satu aplikasi.

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pesta Miras di Cepu Memakan Korban, 5 Orang Tewas

Kamis, 20 Januari 2022 | 08:48 WIB
X