Temanggung Masuk PPKM Level 2, Vaksinasi Sudah Capai 50 Persen

- Sabtu, 6 November 2021 | 08:48 WIB
Bupati Temanggung Muhammad Al Khadziq memberi keterangan pers terkait PPKM Temanggung yang turun level dari 3 ke 2. (suaramerdeka.com / Ricky Diswantoro)
Bupati Temanggung Muhammad Al Khadziq memberi keterangan pers terkait PPKM Temanggung yang turun level dari 3 ke 2. (suaramerdeka.com / Ricky Diswantoro)

TEMANGGUNG, suaramerdeka.com - Berdasarkan Instruksi Menteri Dalam Negeri Kabupaten Temanggung saat ini telah turun level PPKM menjadi level 2 setelah beberapa pekan lalu berada pada level 3.

Capaian vaksinasi warga Temangggung yang sudah mencapai lebih dari 50 persen menjadi salah satu indikator status PKKM Temanggung turun ke level 2.

Meskipun demikian Bupati Temanggung Muhammad Al Khadziq terus berupaya agar target sasaran 70 persen vaksinasi untuk turun ke PPKM level 1 pada akhir tahun akan tercapai.

"Kami sudah meminta ke Kemenkes untuk tambahan 220 ribu dosis, jika itu direalisasikan kabupaten Temanggung akan turun menjadi level 1," katanya.

Baca Juga: Inilah Keutamaan Membaca Doa Keluar Rumah Agar Selalu Dilindungi Allah SWT

Sebelumnya Pemerintah Temanggung mendapatkan 118 ribu dosis tambahan vaksin sehingga target 50 persen telah terpenuhi.

Sementara itu Sekretaris Dinas Kesehatan Temanggung Dwi Sukarmei menyebutkan capaian vaksin dosis pertama sudah mencapai 60,28 persen, sedangkan untuk dosis kedua 29 persen.

Menurutnya capaian dosis pertama sudah sangat baik hal ini berkat kerja sama yang bagus antara Pemerintah, Masyarakat, Vaksinator, TNI dan Polri selama 3 minggu terakhir.

Baca Juga: Lihat Pemakaman Vanessa Angel, Celine Evangelista: Hancur Rasanya Gw....

Untuk selanjutnya Temanggung akan memfokuskan untuk vaksin dosis ke dua, ia menargetkan untuk tiap puskesmas dan rumah sakit dapat melaksanakan vaksin sebanyak 100 hingga 200 sasaran per hari.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Serahkan DIPA dan TKD 2023, Dana Desa Jateng Rp 7,85 T

Selasa, 6 Desember 2022 | 21:22 WIB

Kominfo Sosialisasikan RKUHP di Unsoed Purwokerto

Selasa, 6 Desember 2022 | 17:50 WIB
X