PPKM Boleh Turun Level, Prokes Tetap Jalan Agar Corona Tidak Menyebar

- Jumat, 5 November 2021 | 19:15 WIB
Anggota Bhabinkamtibmas Kelurahan Panjang Wetan Kecamatan Pekalongan Utara Kota Pekalongan, membagikan masker kepada warga disela-sela penyuluhan keliling pentintnya prokes, Jumat 5 November 2021. Foto : (suaramerdeka.com/Kuswandi)
Anggota Bhabinkamtibmas Kelurahan Panjang Wetan Kecamatan Pekalongan Utara Kota Pekalongan, membagikan masker kepada warga disela-sela penyuluhan keliling pentintnya prokes, Jumat 5 November 2021. Foto : (suaramerdeka.com/Kuswandi)

PEKALONGAN, suaramerdeka.com – Dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Corona Covid-19, Anggota Polsek Jajaran Polres Pekalongan Kota, melaksanakan Penyuluhan keliling (Penling) dan membagikan masker kepada warga masyarakat, Jumat 5 November 2021.

Kapolres Pekalongan Kota, Polda Jateng AKBP Wahyu Rohadi, melalui Kasi Humas AKP Suparji mengungkapkan, seluruh jajaran Polsek, melakukan pembagian masker kepada seluruh lapisan masyarakat yang ada di Kota Pekalongan.

Tujuannya, kata dia, agar masyarakat di Kota Pekalongan bisa terhindar dari virus Covid-19 dan saya mengingatkan kepada masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan (prokes).

Baca Juga: Polisi Tangkap Komplotan Pencuri Panel Menara Telekomunikasi di Pemalang

"Kami kerahkan Bhabinkamtibmas sembari melaksanakan Penerangan Keliling ditengah tengah masyarakat juga membagikan masker secara gratis Kepada warga di desa binaanya," terang Kasi Humas.

Pihaknya meminta kepada seluruh masyarakat untuk selalu mematuhi prokes dengan selalu menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun atau menggunakan hand sanitizer, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas dan mengkonsumsi makanan sehat.

Sementara, Bambang Supriyadi (41), warga Kelurahan Panjang Wetan Kecamatan Pekalongan Utara Kota Pekalongan mengatakan, selama ini masyarakat sudah muncul kesadaran akan pentingnya prokes. Itu dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19.

Baca Juga: Visualisasi Kisah Asmara Murid dan Guru ala Drama Korea, Yuk Simak Sinopsis Melancholia

Bahkan, kata dia, tiap kali acara, selain dilakukan masih terbatas, juga selalu mengenakan masker, cuci tangan, dan jaga jarak.

Terkait adanya pembangina masker, dirinya mengambut baik.

Halaman:

Editor: Ahmad Rifki

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X