Waspadai Komplotan Penggelapan Mobil Rental Beraksi, Begini Modusnya

- Rabu, 3 November 2021 | 19:29 WIB
Wakapolres Kompol Edi Wibowo menunjuhkkan para tersangka dalam kasus penggelapan mobil rental, Rabu, 3 November 2021. (suaramerdeka.com/dok)
Wakapolres Kompol Edi Wibowo menunjuhkkan para tersangka dalam kasus penggelapan mobil rental, Rabu, 3 November 2021. (suaramerdeka.com/dok)

KEBUMEN, suaramerdeka.com - Hati-hati bagi warga yang memiliki usaha rental mobil. Saat ini harus lebih waspada terutama saat melepas kendaraan kepada calon penyewa.

Polres Kebumen baru-baru ini berhasil mengungkap kasus kejahatan penggelapan kendaraan mobil Toyota Avanza dengan modus berpura-pura menyewa kendaraan.

Total ada tiga tersangka yang berhasil diamankan oleh jajaran Unit Reskrim Polsek Kebumen pada kasus penggelapan yang menimpa korban inisial HT (39) warga Kelurahan Panjer, Kecamatan/ Kabupaten Kebumen, Selasa (3/8) silam.

Masing-masing tersangka yang berhasil diamankan yakni AG (43) warga Kelurahan Tambakaji, Kecamatan Ngaliyan, Kota Semarang, RD (41) warga kelurahan Lampertengah, Kecamatan Semarang Selatan, Kota Semarang dan AN (39) warga Kelurahan/ Kecamatan Sambirejo, Kota Semarang.

Baca Juga: Dukun Pengganda Uang di Wonogiri Ditangkap Polisi, Kerugian Sampai Rp 100 Juta

Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama melalui Wakapolres Kompol Edi Wibowo menjelaskan, para tersangka memilik peran masing-masing dalam melakukan aksi kejahatannya.

Termasuk tersangka AG, dia bisa memalsukan KTP untuk meyakinkan korban bahwa dia adalah benar-benar calon penyewa kendaraan yang sesuai ketentuan.

"Tersangka memiliki peran masing-masing untuk meyakinkan korban. Ada yang membuat KTP ada yang mencari calon korban, ada yang bagian eksekusi adapula yang bagian pemasaran," ungkap Kompol Edi Wibowo didampingi Kapolsek Kebumen AKP Heru Sanyoto, Rabu, 3 November 2021.

Kompol Edi menambahkan, mula-mula tersangka AG menemui korban dengan maksud ingin menyewa kendaraannya untuk keperluan ke luar kota selama sehari.

Baca Juga: Purworejo Turun ke Level 2, Bupati: Ini Wujud Keberhasilan Pemkab Tangani Pandemi

Halaman:

Editor: Rosikhan Anwar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pengurus Cabang IAKMI Se-Jateng Dilantik

Sabtu, 4 Februari 2023 | 15:45 WIB

Etika Digital dalam Bermedia Cegah Turbulensi Politik

Kamis, 2 Februari 2023 | 20:48 WIB
X