Pemalang Bentuk Satgas Covid-19 Pelajar, Cegah Klaster Baru di Sekolah

- Senin, 1 November 2021 | 21:09 WIB
Satgas Covid019 Pelajar Kabupaten Pemalang diluncurkan (suaramerdeka.com/dok)
Satgas Covid019 Pelajar Kabupaten Pemalang diluncurkan (suaramerdeka.com/dok)


PEMALANG, suaramerdeka.com - Untuk mencegah munculnya klaster penyebaran covid-19 di lingkungan sekolah saat pembelajaran tatap muka, Kabupaten Pemalang membentuk Satgas Covid-19 Pelajar di sejumlah 22 Sekolah tingkat SMP dan SMA Se-Kabupaten Pemalang, Senin 1 November 2021.

Dihadiri Jajaran Forkopimda Kabupaten Pemalang, Satgas Covid-19 Pelajar dari sejumlah 22 Sekolah se-Kabupaten Pemalang dilaunching secara serentak oleh Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo melalui virtual zoom meeting yang diselenggarakan di SMA Negeri 1 Pemalang.

Bupati Pemalang mengharapkan, Satgas Covid-19 Kabupaten Pemalang yang dibentuk dapat turut mensukseskan capaian vaksinasi di Kabupaten Pemalang.

Baca Juga: Dititipkan ke Griya Lansia, Ibu Trimah Tak Dendam dengan Anak-anaknya

“Harapannya, Satgas Covid-19 Pelajar di tingkat Sekolah juga dapat berperan aktif dalam meningkatkan capaian vaksinasi minimal 50 persen di Kabupaten Pemalang,” kata Bupati.

Sehingga dapat menurunkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kabupaten Pemalang dari level 3 menjadi level 2.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Pemalang AKBP Ari Wibowo mengungkapkan, para pelajar adalah generasi muda yang harus diselamatkan.

Baca Juga: Ramai Kabar Acha Septriasa Meninggal Dunia, Begini Unggahan Terakhir Sang Artis

Mohon diimplementasikan dengan baik, serta bersama-sama diminta menyukseskan kegiatan Satgas Covid-19 Pelajar di Kabupaten Pemalang.

Diharapkan dari sebanyak 22 Sekolah yang telah dilaunching membentuk satgas covid 19, dapat menjadi role model bagi sekolah-sekolah yang lain untuk membentuk Satgas Covid-19 Pelajar.

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pesta Miras di Cepu Memakan Korban, 5 Orang Tewas

Kamis, 20 Januari 2022 | 08:48 WIB
X