Pemkab Pemalang Bentuk Satgas Covid-19 Pelajar di Tengah Pelaksanaan PTM Terbatas, Diinisiasi Polres Setempat

- Senin, 1 November 2021 | 20:27 WIB

PEMALANG, suaramerdeka.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pemalang membentuk Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Pelajar di tengah pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) yang masih terbatas. Pembentukan Satgas Covid-19 Pelajar ini diinisiasi oleh Polres Pemalang dan diluncurkan secara virtual di SMA 1 Pemalang, Senin, 1 November 2021.

Kapolres Pemalang AKBP Ari Wibowo mengatakan, para pelajar adalah generasi muda yang harus diselamatkan.

“Mohon implementasikan dengan baik, serta bersama-sama kita sukseskan kegiatan Satgas Covid-19 Pelajar di Kabupaten Pemalang,”kata Kapolres.

Baca Juga: Remaja Disabilitas Rentan Alami Pelecehan, Perlu Pendampingan Serius

Dia berharap, dari sejumlah 22 Sekolah yang telah diluncurkan Satgas Covid-19 dapat menjadi role model bagi sekolah-sekolah yang lain untuk membentuk Satgas Covid-19 Pelajar.

Dengan demikian ke depan tidak hanya sebatas 22 sekolah, namun dapat diikuti oleh sekolah-sekolah yang lainnya di Kabupaten Pemalang.

Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo mengatakan Satgas Covid-19 Pelajar Kabupaten Pemalang yang dibentuk dapat turut menyukseskan capaian vaksinasi di Kabupaten Pemalang.

Baca Juga: Kakek Lansia Terjaring Razia, Ngamar di Hotel Bareng Perempuan Berkaos Ungu

“Satgas Covid-19 Pelajar di tingkat Sekolah juga dapat berperan aktif dalam meningkatkan capaian vaksinasi minimal 50 persen di Kabupaten Pemalang,” kata Bupati.

Dengan capaian vaksinasi tersebut kata dia akan dapat menurunkan level pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) di Kabupaten Pemalang menjadi level 2.

Halaman:

Editor: Nugroho Wahyu Utomo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X