Capaian Masih Rendah, BINDA Jateng Bantu Percepatan Vaksinasi di Purworejo

- Kamis, 28 Oktober 2021 | 16:05 WIB
Kabinda Jawa Tengah Yondi Siswanto beserta rombongan saat meninjau vaksinasi pelajar yang digelar oleh BINDA Jateng di MTsN 1 Purworejo. (suaramerdeka.com/Aris Himawan)
Kabinda Jawa Tengah Yondi Siswanto beserta rombongan saat meninjau vaksinasi pelajar yang digelar oleh BINDA Jateng di MTsN 1 Purworejo. (suaramerdeka.com/Aris Himawan)

PURWOREJO, suaramerdeka.com - Badan Intelejen Negara Daerah (BINDA) Jawa Tengah melaksanakan vaksinasi massal di daerah-daerah yang capaian vaksinasinya masih rendah.

Salah satunya yakni di Kabupaten Purworejo yang sampai saat ini capaian vaksinasinya masih di bawah 50 persen dan masih berada pada PPKM level 3.

BINDA menurunkan ribuan dosis vaksin untuk membantu percepatan vaksinasi di Kabupaten Purworejo, menyasar para pelajar, santri dan masyarakat umum dengan dua metode yakni datang ke gerai vaksinasi langsung dan door to door (Didatangi petugas ke rumah).

Baca Juga: Memperingati Hari Sumpah Pemuda, Puan: Kebhinekaan Indonesia Itu Berkah

"Seluruh wilayah Kabupaten/Kota di Jawa Tengah akan kita sisir semuanya, kita prioritaskan yang tingkat capaian vaksinasinya masih rendah."

"Kalau capaian vaksinasi sudah naik tentunya akan menurunkan level, diharapkan dalam minggu ini Purworejo bisa turun ke level 2," ungkap Kabinda Jawa Tengah, Yondi Siswanto saat meninjau pelaksanaan vaksinasi bagi pelajar di MTsN 1 Purworejo, Kamis (28/10).

Dalam peninjauan tersebut, turut mendampingi Kabinda Jateng, Asisten III Sekda Purworejo, Pram Prasetya Achmad, Kepala Dinas Kesehatan Purworejo Sudarmi, Kepala BPBD Purworejo Budi Wibowo, Kepala Sekolah MTsN 1 Purworejo Munawir serta jajaran BINDA Jateng.

Pelaksanaan vaksinasi, lanjutnya, dibagi dibeberapa tempat mulai dari pondok pesantren, sekolahan hingga desa-desa. Dalam vaksinasi ini BINDA Jateng menurunkan 6500 dosis vaksin dengan jenis Sinovac.

Baca Juga: Amalkan Makna Sumpah Pemuda, Ini 4 Hal yang Perlu Kita Lakukan

"Untuk vaksin anak-anak pelajar dan santri itu kita laksanakan di Pondok Pesantren Nuril Anwar, kemudian di MTS N 1 Purworejo," jelasnya.

Halaman:

Editor: Rosikhan Anwar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Akun Twitter Siskaee Lenyap, Ada Apa?

Sabtu, 4 Desember 2021 | 10:46 WIB

Disporapar Genjot Kemajuan Sektor Pariwisata

Jumat, 3 Desember 2021 | 22:21 WIB
X