Destinasi Wisata Mulai Ramai, Kuliner Pedesaan jadi Daya Tarik Tersendiri

- Rabu, 27 Oktober 2021 | 21:08 WIB
Sayur becek khas Purwodadi (Instagram @kulinerpurwodadi)
Sayur becek khas Purwodadi (Instagram @kulinerpurwodadi)

YOGYAKARTA, suaramerdeka.com - Beberapa tahun terakhir berkembang usaha kuliner dengan lokasi yang menyajikan dan mengekplotasi pemandangan alam. Usaha tersebut makin berkembang pada saat pandemi Covid-19.

Spot wisata menyajikan makanan dan minuman tradisional, kuliner perdesaan dan menu lainnya menjadi daya tarik tersendiri.

Tren itu terjadi di hampir semua daerah begitu pula di Daerah Istimewa Yogyakarta. Hal itu terungkap dalam diskusi terbatas Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI) Cabang Yogyakarta bertajuk ''Usaha Kuliner dan Pemandangan Alam'' di Suwatu by Mil&Bay, Prambanan, Sleman.

Baca Juga: Waspada Gelombang 3, Hendi: Fokus Potensi Ledakan Kasus, Tetap Patuh Prokes

Sejumlah narasumber menyampaikan pandangannya, Santosa Rohmad (Dirut Bank BPD DIY), Edy Suandi Hamid (Rektor UWM), Miyono (Wakil Kepala BI DIY) dan Y Sri Susilo (Sekretaris ISEI Cabang Yogyakarta/Dosen FBE UAJY) selaku moderator.

Hadir selaku penanggap Jimmy Parjiman (Kepala OJK DIY), Wing wahyu Winarno (Komisaris PT Anindya Mitra Internasional) dan Suparmono (Pengurus ISEI Cabang Yogyakarta).

Santosa menjelaskan usaha kuliner yang menyajikan pemandangan alam yang indah dan menarik tersebar di Kabupaten Sleman, Kulon Progo, Bantul dan Gunung Kidul.

Baca Juga: Oddie Agam Berpulang, Ini Lagu-Lagu Hits-nya, dari Surat Cinta Hingga Antara Anyer dan Jakarta

Beberapa spot kuliner tersebut antara lain Millenial Coffee & View (Bantul), Geblek Menoreh View (Kulon Progo), Warung Sundul (Bantul), Suwatu by Mil&Bay (Sleman), Coffee Angkasa (Kulon Progo), De Mangol (Gunungkidul), South Shore (Gunungkidul), dan HeHa Ocean View (Gunungkidul). Masih banyak lagi destinasi lain yang dikelola warga setempat.

Makin Tumbuh

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PPKM Level 3 Batal, DIY Tetap Perketat Pengawasan

Rabu, 8 Desember 2021 | 10:36 WIB

PKS: Kitab Kuning Pondasi Pembangunan Peradaban

Senin, 6 Desember 2021 | 12:03 WIB
X