Pemeringkatan Keterbukaan Informasi Publik, RSUD Tjitrowardojo Lolos Menuju Tahap Uji Publik

- Rabu, 27 Oktober 2021 | 10:36 WIB
Para karyawan RSUD Dr Tjitrowardoyo Purworejo mendapat penjelasan dari Komisioner Komisi Informasi Jateng Sosiawan di auditorium setempat. (suaramerdeka.com / dok)
Para karyawan RSUD Dr Tjitrowardoyo Purworejo mendapat penjelasan dari Komisioner Komisi Informasi Jateng Sosiawan di auditorium setempat. (suaramerdeka.com / dok)

PURWOREJO, suaramerdeka.com - RSUD Dr Tjitrowardojo Kabupaten Purworejo lolos menuju tahapan Uji Publik dalam Pemeringkatan Keterbukaan Informasi Badan Publik tahun 2021 oleh Komisi Informasi Provinsi Jawa Tengah.

Dalam Tahapan Visitasi Verifikasi yang dipimpin oleh Ketua Komisioner Komisi Informasi Jateng Sosiawan beserta tim pada Selasa 26 Oktober 2021, RSUD Dr Tjitrowardojo berhasil mendapat nilai 100.

Visitasi tersebut diterima langsung Direktur RSUD Dr Tjitrowardojo, Kuswantoro beserta jajarannya di Auditorium RSUD Dr Tjitrowardojo.

Direktur RSUD Dr Tjitrowardojo, Kuswantoro mengemukakan, berdasarkan nilai yang didapat dalam Pemeringkatan Keterbukaan Informasi Publik, RSUD Dr Tjitrowardojo lolos untuk tahap Visitasi Verifikasi yang dilaksanakan.

Baca Juga: Pakar Minta Presiden Jokowi Kebijakan Tes PCR bagi Calon Penumpang Pesawat Ditata Ulang

"Menduduki peringkat ke 4 dengan nilai 83,90 sebagaimana tertuang dalam surat Ketua Komisi Informasi Jateng tanggal 12 Oktober 2021 perihal pemberitahuan hasil SAQ (Self Assesment Questionnaire)," ungkap Kuswantoro.

Nilai tersebut, lanjutnya, didapat dari penilaian website dan media sosial (medsos) serta penilaian SAQ.

Untuk penilaian website dan medsos mendapat nilai 67,30, sedangkan nilai SAQ memperoleh nilai 100.

"Penetapan badan publik yang mengikuti tahapan visitasi ini yaitu dengan formula nilai website dan medsos ditambah nilai SAQ kemudian dibagi dua, maka diperoleh hasil bahwa RSUD Tjitrowardojo maju ke tahap selanjutnya yaitu visitasi ini," terangnya.

Baca Juga: Indonesia Ingin ASEAN Jadi Lokomotif Stabilitas, Presiden Minta Jangan Hanyut dengan Jargon

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PPKM Level 3 Batal, DIY Tetap Perketat Pengawasan

Rabu, 8 Desember 2021 | 10:36 WIB

PKS: Kitab Kuning Pondasi Pembangunan Peradaban

Senin, 6 Desember 2021 | 12:03 WIB
X