Jadikan Blora Sentra Peternakan Sapi Berkualitas di Indonesia, Ini Upaya dari Bupati

- Rabu, 27 Oktober 2021 | 08:24 WIB
Bupati Blora, H.Arief Rohman Msi saat berada di PT. Pasir Tengah milik Tumiyana Widodo Makmur Group, di Cianjur. (suaramerdeka.com / dok)
Bupati Blora, H.Arief Rohman Msi saat berada di PT. Pasir Tengah milik Tumiyana Widodo Makmur Group, di Cianjur. (suaramerdeka.com / dok)

BLORA, suaramerdeka.com – Demi mewujudkan mimpi Blora bisa menjadi sentra peternakan sapi berkualitas di Indonesia, Bupati Arief Rohman melalang buana untuk ngangsu kawruh ke sejumlah tempat.

Bupati Blora belajar pengelolaan peternakan sapi terpadu di PT. Pasir Tengah milik Tumiyana Widodo Makmur Group, di Cianjur, Jawa Barat.

Sebelumnya, Bupati Blora meneken MoU dengan UGM Yogyakarta dan PT. ABG Sejahtera untuk mendirikan pengembangan peternakan dan pertanian terpadu di Desa Megeri, Kecamatan Kradenan.

Bupati Blora mengungkapkan, apa yang dilakukannya bukan tanpa alasan, modal dasar sudah dipunyai, yakni populasi sapi pedaging di Blora terbanyak di Jawa Tengah.

Baca Juga: Covid-19 ASEAN Menurun, Presiden Joko Widodo Tekankan Percepatan dan Penguatan Bidang Kesehatan

Jumlahnya pun tak main-main yakni mencapai sekitar 250.000 ekor.

“Kunjungan kami ke PT. Pasir Tengah milik Pak Tumiyana ini untuk belajar sekaligus menjajaki kemungkinan kerjasama pengembangan peternakan sapi terpadu di Kabupaten Blora. PT. Pasir Tengah ini ternyata memiliki luas ratusan hektare dan mempunyai ribuan ekor sapi."

"Jadi, banyak ilmu yang bisa kita ambil untuk mengembangkan peternakan di Blora,” papar Bupati Blora.

Dikatakan, potensi sapi di Blora jika bisa dikelola seperti di PT PT. ABG Sejahtera pasti akan bisa lebih menguntungkan dari segi ekonomi untuk para peternak.

Baca Juga: Aksi Ambil Untung Membuat Harga Emas Tergelincir di Akhir Perdagangan

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PPKM Level 3 Batal, DIY Tetap Perketat Pengawasan

Rabu, 8 Desember 2021 | 10:36 WIB

PKS: Kitab Kuning Pondasi Pembangunan Peradaban

Senin, 6 Desember 2021 | 12:03 WIB
X