Blora Luncurkan Grebeg Desa, Targetkan 1.000 Vaksin Per Hari

- Selasa, 26 Oktober 2021 | 07:45 WIB
Grebeg vaksin di Kelurahan Kauman, Kecamatan Blora Kota, Senin 25 Oktober 2021. (suaramerdeka.com / Urip Daryanto)
Grebeg vaksin di Kelurahan Kauman, Kecamatan Blora Kota, Senin 25 Oktober 2021. (suaramerdeka.com / Urip Daryanto)

BLORA, suaramerdeka.com - Ingin segera masuk PPKM level 2, Blora meluncurkan gerakan Grebeg Desa dengan target 1.000 vaksin per hari di masing-masing desa.

Kegiatan ini dilaksanakan di seluruh kecamatan yang ada di Blora dengan melibatkan Polsek, Koramil, Pemerintah Kecamatan serta Puskesmas dan lintas sektoral lainnya.

Kapolres Blora, AKBP Wiraga Dimas Tama,SIK menyampaikan, gerakan Grebeg Desa itu merupakan program bersama dari Forkopimda Blora untuk melayani masyarakat yang membutuhkan vaksin Covid-19.

"Untuk mempermudah proses vaksinasi, maka petugas gabungan blusukan hingga pelosok desa dengan dengan target setiap harinya satu desa 1.000 vaksin. Harapannya bisa tercapai target yang ditentukan," ucap Kapolres Blora.

Baca Juga: PT Madeg Pilar Prayoga Rugi Rp 311,886 Juta, Manajer Diduga Salahgunakan Uang Setoran

Grebeg Desa dengan target 1.000 vaksin/hari di Kecamatan Jati, Senin 25 Oktober 2021, dilaksanakan di dua desa, yakni di Desa Jati dan Desa Tobo.

Tenaga vaksinasi melibatkan tim medis Puskesmas Randulawang dibantu dari anggota Polsek Jati, Koramil dan Satpol PP.

Di Balai Kelurahan Kauman, Kecamatan Blora Kota, juga dilakukan hal serupa, yakni vaksinasi dosis 1 oleh Puskesmas Blora.

Menurut Lurah Kauman, Marthin Ukie Andhana, SE, MSi sebenarnya disediakan kuota vakni sebanyak 250 dosis, hanya warga yang datang memanfaatkan sejumlah 66 orang di mana enam orang di antaranya remaja.***

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Akun Twitter Siskaee Lenyap, Ada Apa?

Sabtu, 4 Desember 2021 | 10:46 WIB

Disporapar Genjot Kemajuan Sektor Pariwisata

Jumat, 3 Desember 2021 | 22:21 WIB
X