MTC Jateng Ingin Fasilitasi Pengusaha Muslim

Nugroho
- Rabu, 11 November 2020 | 15:14 WIB
Ketua Umum Kadin Jateng Kukrit SW foto bersama pengurus MTC. (suaramerdeka.com/Puthut Ami Luhur)
Ketua Umum Kadin Jateng Kukrit SW foto bersama pengurus MTC. (suaramerdeka.com/Puthut Ami Luhur)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Pengurus Muslim Trade Center (MTC) Jateng yang baru saja terbentuk, menginginkan adanya koneksivitas antara pengusaha muslim dalam skala kecil dengan keahlian atau standarisasi yang dibutuhkan.

Ketua MTC Jateng KH Iskandar Chang MS menyatakan, jaringan pengusaha muslim dalam skala kecil terhadap keahlian-keahlian dan standarisasi tertentu penting untuk pengembangan produk mereka, terutama guna pemasarannya.

"Kami ini inisiator, konektor dan fasilitator dari semua pengusahan muslim dalam skala kecil," kata Chang usai Koordinasi Program Kerja MTC dan Kadin Jateng di Menara Suara Merdeka, Rabu (11/11).

Selain, pihaknya ingin mensosialisasikan MTC ke masyarakat dan pengusaha muslim se- Jateng melalui berbagai media yang ada. Koordinasi Program Kerja MTC dengan Kadin Jateng menurutnya, juga bertujuan untuk meminta nasehat dan petunjuk ke Ketua Umum Kukrit SW yang merupakan satu dari tiga pendiri MTC.

Ketua Umum Kadin Jateng Kukrit Suryo Wicaksono mendorong, MTC untuk mempersiapkan diri melakukan sosialisasi dalam satu bulan ke depan. Kegiatan-kegiatan perlu dimatangkan lagi, kemudian menentukan siapa target audiensi dari MTC.

"Apakah anak-anak santri di pondok pesantren, muslim yang berwirausaha, atau yang lain," tambah CEO Suara Merdeka Network tersebut.

Sosialisasi ke media-media dan asosiasi aspirasi perlu disinergikan dengan kegiatan-kegiatan MTC. Menurutnya sosialisasi tanpa ada kegiatan nyata maka tidak akan ada artinya.

Editor: Nugroho

Terkini

Serahkan DIPA dan TKD 2023, Dana Desa Jateng Rp 7,85 T

Selasa, 6 Desember 2022 | 21:22 WIB

Kominfo Sosialisasikan RKUHP di Unsoed Purwokerto

Selasa, 6 Desember 2022 | 17:50 WIB

Jateng Optimistis: Siapkan Upaya Konkret Hadapi Resesi

Selasa, 6 Desember 2022 | 05:20 WIB
X