Terdampak Pandemi, Kontraktor di Kebumen Bangun Mushola dan Minimarket Agar Tukang Tetap Bekerja

- Minggu, 24 Oktober 2021 | 21:29 WIB
Bupati Kebumen H Arif Sugiyanto SH meresmikan Minimarket Raudhatul Jannah Mart (RJ Mart) dan fasilitas pendukungnya. (SM/Supriyanto)
Bupati Kebumen H Arif Sugiyanto SH meresmikan Minimarket Raudhatul Jannah Mart (RJ Mart) dan fasilitas pendukungnya. (SM/Supriyanto)

 

KEBUMEN, suaramerdeka.com - Pandemi Covid-19 ini menjadi musibah sekaligus berkah bagi kontraktor senior H Soepriyadi Marsoem.

Bagaimana tidak pria yang menggeluti dunia kontraktot sejak 79 tersebut mengaku belum pernah dalam setahun kosong tidak ada pekerjaan.

"Namun setelah pandemi, ternyata saya tidak ada kegiatan sama sekali," ujar H Soepriyadi Marsoem didampingi sang istri Hj Zubaidah Marsoem, baru-baru ini.

Baca Juga: Indonesia Tanpa Wakil di Final Denmark Open 2021

Hal itu berdampak ratusan tukang dan pekerja di bawah PT Prestasi vakum. Pada masa kevakuman itu, adik dari mantan Ketua DPD Partai Golkar Kebumen Slamet Marsoem itu berembug dengan keluarga untuk memberikan kegiatan agar para tukang sehingga bisa bekerja.

"Maka kami akhirnya niat membangun sebuah mushola yang dinamakan Raudlatul Jannah di atas tanah yang sebelumnya dipenuhi semak belukar," ujar Soepriyadi Marsoem.

Pada perjalannya, banyak musafir maupun pengguna jalan yang beristirahat sambil menunaikan ibadah salat di mushola yang berada di tepi jalan nasional Kebumen-Gombong persisnya di sebelah timur perlintasan kereta api Karanganyar.

Setelah itu terfikir untuk membuat tempat yang dapat digunakan untuk rehat musyafir yang representatif. Sebab kawasan yang berada di tepi jalan nasional itu sangat baik untuk istirahat para pengguna jalan. Dari situlah kemudian akhirnya pihaknya membangun mini market serta fasilitas lainnya.

"Tujuan utama pembangunan minimarket ini adalah menciptakan lapangan pekerjaan. Para pekerja merupakan orang Karanganyar dan sekitarnya," ujar Soepriyadi Marsoem seraya berharap minimarket itu dapat memajukan Kebumen.

Halaman:

Editor: Ahmad Rifki

Tags

Terkini

X