Pemalang Masuk PPKM Level 3, Santri Diminta Mendukung Vaksinasi

- Senin, 25 Oktober 2021 | 10:12 WIB
Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo menyerahkan bantuan sosial saat memepringati hari santri nasional 2021 di masjid Dasussalam Desa Sidorejo, Kecamatan Comal. (suaramerdeka.com / Ali Basarah)
Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo menyerahkan bantuan sosial saat memepringati hari santri nasional 2021 di masjid Dasussalam Desa Sidorejo, Kecamatan Comal. (suaramerdeka.com / Ali Basarah)

PEMALANG, suaramerdeka.com - Santri di Kabupaten Pemalang diminta untuk ikut mendukung upaya pemerintah daerah dalam menangani Covid-19.

Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo meminta santri untuk ikut vaksinasi agar Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang saat ini masih level 3 bisa naik menjadi level 2.

Adapun untuk penambahan kasus baru Covid-19 di Pemalang nihil.

"PPKM level tiga ini indikatornya adalah Pemalang capaian vaksinasi yaitu 50 persen sementara saat ini masih 30 persen," kata Bupati Pemalang saat menyalurkan bantuan dari Baznas di Desa Sidorejo, Kecamatan Comal, belum lama ini.

Baca Juga: Gerakan Perubahan Iklim, Pepelingasih dan Pemuda Wonosalam Tanam 20 Ribu Pohon di Demak

Penyaluran bantuan ini dalam rangka memeringati Hari Santri Nasional 2021, di mana penyerahannya didampingi Ketua Baznas Pemalang Agus Nurkholis di lokasi pembangunan Masjid Darussalam, Desa Sidorejo.

Bantuan yang disalurkan itu berupa bantuan rehabilitasi masjid sebanyak Rp 5 juta, bantuan untuk Pondok Pesantren Arodliyah Rp 10 juta, serta khitanan massal Rp 4 juta.

"Saya ingin menyampaikan pesan Bung Karno, beri aku 1.000 orang tua, niscaya akan kucabut Semeru dari akarnya, beri aku 10 pemuda niscaya akan kuguncangkan dunia," ujarnya.

Mukti Agung meminta agar para santri bisa turut berkontribusi dalam pembangunan negara dari lingkup terkecil sekalipun, mulai dari tingkat RT.

Baca Juga: Tingkatkan Semangat Juang Kader Perempuan, PDIP Kota Magelang Bekali Pendidikan Politik

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Akun Twitter Siskaee Lenyap, Ada Apa?

Sabtu, 4 Desember 2021 | 10:46 WIB

Disporapar Genjot Kemajuan Sektor Pariwisata

Jumat, 3 Desember 2021 | 22:21 WIB
X