Ini Para Penerima Penghargaan Pengguna Bahasa Indonesia Terbaik 2021 dari BBJT

- Minggu, 24 Oktober 2021 | 07:14 WIB
Acara penganugerahan Pengguna Bahasa Indonesia Terbaik 2021 di Hotel Patra Semarang. (suaramerdeka.com/Muhammad Arif Prayoga)
Acara penganugerahan Pengguna Bahasa Indonesia Terbaik 2021 di Hotel Patra Semarang. (suaramerdeka.com/Muhammad Arif Prayoga)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Balai Bahasa Jawa Tengah memberikan penghargaan kepada para pengguna Bahasa Indonesia Terbaik 2021.

Penghargaan tersebut terbagi atas tiga kategori lembaga, yaitu SMA/SMK/MA, pengadilan negeri, dan media massa daring di wilayah Provinsi Jawa Tengah.

Mereka dinilai telah menerapkan penggunaan bahasa Indonesia di dalam dokumen-dokumennya serta di ruang publik, dengan baik dan benar.

Baca Juga: Ikhtiar Warga di Kaki Gunung Kamulyan Menyelamatkan Mata Air

Untuk kategori SMA/SMK/MA pengguna Bahasa Indonesia Terbaik penghargaan diterima MAN 2 Banjarnegara. Sementara dua nominasi yang ikut bersaing pada kategori itu yakni SMK NU 1 Slawi dan SMAN 7 Surakarta.

Pada kategori Pengadilan Negeri Pengguna Bahasa Indonesia Terbaik diraih Pengadilan Negeri Klaten, dengan dua nominator lainnya yakni Pengadilan Negeri Surakarta dan Ungaran.

Sedangkan untuk kategori Media Massa Daring Pengguna Bahasa Indonesia Terbaik dianugerahkan kepada Suaramerdeka.com, dengan nominator lain dari kategori ini berasal dari SukoharjoNews.com dan KoranTegal.com.

Baca Juga: Gurami Soang dan Padang Bakal Jadi Primadona, Pemkot Magelang Kembangkan Produksinya

Selain untuk lembaga, Penghargaan Prasidatama 2021 juga diberikan bagi kategori Sastra.

Terbagi atas lima bidang yaitu Antologi Puisi Terbaik, Antologi Cerpen Terbaik, Novel Terbaik, Naskah Drama Terbaik, dan Antologi Puisi Berbahasa Jawa Terbaik.

Antologi Puisi Terbaik diraih puisi berjudul ''Mengunjungi Janabijana'', dengan nominator lain untuk puisi berjudul ''Sajadah Katulistiwa'' dan ''Kata Asu''.

Halaman:

Editor: Nugroho Wahyu Utomo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Akun Twitter Siskaee Lenyap, Ada Apa?

Sabtu, 4 Desember 2021 | 10:46 WIB

Disporapar Genjot Kemajuan Sektor Pariwisata

Jumat, 3 Desember 2021 | 22:21 WIB
X