Tunggu Hasil Verifikasi CHSE, Kebun Raya Gunung Tidar Masih Sebatas Simulasi

- Sabtu, 23 Oktober 2021 | 14:27 WIB
GUNUNG TIDAR: Salah satu sudut Kebun Raya Gunung Tidar Kota Magelang di malam hari yang berhiaskan lampu warna-warni. (suaramerdeka.com/Asef Amani)
GUNUNG TIDAR: Salah satu sudut Kebun Raya Gunung Tidar Kota Magelang di malam hari yang berhiaskan lampu warna-warni. (suaramerdeka.com/Asef Amani)

 

MAGELANG, suaramerdeka.com - Meski PPKM di Kota Magelang sudah turun level dari 3 ke 2, namun untuk kunjungan ke Kebun Raya Gunung Tidar belum dibuka untuk umum.

Sejauh ini kawasan wisata alam dan religi itu masih sebatas simulasi guna kesiapan dapat dikunjungi wisatawan kembali.

Kepala UPT Kebun Raya Gunung Tidar, Yhanurchahyo mengatakan, sampai saat sekarang pihaknya masih menunggu instruksi wali kota (Inwal) perihal dibukanya wisata di Gunung Tidar ini. Sambil menunggu, pihaknya secara internal sudah siap segala sesuatunya.

"Kami masih sebatas simulasi setiap hari Jumat, Sabtu, dan Minggu. Sementara belum dibuka untuk umum sambil menunggu Inwal yang merupakan turunan dari Inmendagri," ujarnya saat dihubungi, Sabtu 23 Oktober 2021.

Baca Juga: Insiden Tak Sengaja Tembak Mati Kru, Alec Baldwin Buka Suara: Saya Sepenuhnya Bekerja Sama

Dia menuturkan, secara prinsip wisata di Gunung Tidar siap dibuka. Namun, selain menunggu Inwal pihaknya juga menunggu hasil verifikasi aplikasi pedulilindungi.

"Kita sudah proses pengajuan, tinggal menunggu hasil verifikasinya saja. Sertifikat CHSE (Cleanliness, Health, Safety, Environment Sustainability) sendiri sudah kita kantongi sebagai syarat penting sebelum membuka kembali kunjungan wisatawan," katanya.

Di dalam proses simulasi, kata Yhan, yang terpenting adalah penerapan hasil audit CHSE, meliputi kebersihan, kesehatan, keselamatan, dan ramah lingkungan.

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X