Disdikpora Yogyakarta Gelar Dua Kegiatan dalam Rangka Hari Sumpah Pemuda, Diapresiasi Wakil Wali Kota

- Sabtu, 23 Oktober 2021 | 14:14 WIB

YOGYAKARTA, suaramerdeka.com - Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kota Yogya melangsungkan Gebyar Expo karya pemuda Kota Yogya, serta ajang Pemuda Jogja Mencari Bakat. Acara ini dilakukan dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke 93 Tahun 2021.

Acara yang digelar di atrium Mall Malioboro ini telah berlangsung sejak Jum’at 22 Oktober 2021 kemarin dan mendapat apresiasi dari Wakil Wali Kota Yogyakarta, Heroe Poerwadi.

Ia meminta kepada seluruh pemuda di Kota Yogya untuk ikut serta membantu Pemerintah Kota dalam memajukan Kota Yogyakarta.

Baca Juga: Hari Santri Bukan Peristiwa Ahistoris, Punya Rentetan Sejarah Panjang dengan Perjuangan Panjang

"Seluruh pemuda harus ikut terlibat dalam memajukan Kota Yogya menjadi kota yang khas yang memiliki potensi kesenian, budaya dan pendidikan yang tak kalah dari kota lainnya," kata Heroe, sebagaimana dikutip suaramerdeka.com di laman warta.jogjakota.go.id.

Lebih lanjut ia juga menegaskan, meski di masa pandemi Covid-19, pemuda tidak boleh berputus asa, dan harus terus kreatif serta inovatif.

Salah satunya membantu memajukan geliat pelaku UMKM di Kota Yogya untuk terus eksis dan berkembang.

Baca Juga: Wabup Sleman Ajak Dukuh Terlibat Pemberantasan Narkoba, Lebih Memahami Situasi Warga

“Kita harus tetap semangat, walaupun dihadapkan dengan Pandemi Covid-19 dan jangan pernah surut semangat didalam membangun negeri ini” ungkapnya.

Halaman:

Editor: Nugroho Wahyu Utomo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X