Kecelakaan Beruntun di Jalan Magelang-Semarang: Libatkan 9 Kendaraan, Seorang Meninggal Dunia

- Sabtu, 23 Oktober 2021 | 11:36 WIB
Polisi mengecek TKP kecelakaan beruntun di Jalan Magelang-Semarang. (suaramerdeka.com / Asef Amani)
Polisi mengecek TKP kecelakaan beruntun di Jalan Magelang-Semarang. (suaramerdeka.com / Asef Amani)

MAGELANG, suaramerdeka.com - Kecelakaan beruntun menimpa sembilan kendaraan bermotor terjadi di Jalan Raya Magelang-Semarang, tepatnya di Dusun Gimblah, Desa Krincing, Kecamatan Secang, Jumat 22 Oktober 2021, sekitar pukul 14.00.

Berdasarkan data yang dihimpun Satlantas, kendaraan yang terlibat kecelakaan beruntun ini antara lain truk Hino nopol B-9166-CYT, mobil Daihatsu Sigra (AA-9094-ZB), Toyota Fortuner (B-1618-NCQ), dan truk Hino (W-8729-DZ)

Kemudian, mobil Toyota Avanza (AA-9405-VE), Toyota Avanza (B-1626-WPM), Mitsubisi Expander (AA-1797-J), truk boks (B-9070-BCD), dan sepeda motor Honda Revo (D-4275-ZTO).

Di tempat kejadian perkara, Kapolres Magelang, AKBP Mochammad Sajarod Zakun menyebut, kecelakaan tersebut mengakibatkan satu orang meninggal dunia, satu orang luka berat, dan tiga orang luka ringan.

Baca Juga: Ini Profil dari Ellya Khadam yang Jadi Google Doodle Hari Ini

"Kronologi kecelakan sementara truk tronton Hino nopol B-9166-CYT melaju dari arah Semarang menuju Magelang. Sesampai tempat kejadian, diduga karena kurang menjaga jarak maka menabrak bagian belakang Daihatsu Sigra nopol AA-9094-ZB yang melaju di depannya dari arah yang sama," jelasnya.

Lebih lanjut Sajarod menerangkan mobil Daihatsu Sigra lantas menabrak kendaraan lain yang searah dan berlawanan arah.

Penyebab kecelakaan, sebutnya, masih diselidiki penyidik Satlantas Polres Magelang, sedangkan penyebabnya bisa akibat kelalaian pengendara, masalah kendaraan, atau situasi
TKP.

Baca Juga: Dewan Pengawas BPKH Jaga Akuntabilitas Dana Haji, Gelar Diseminasi

Sementara korban yang meninggal di TKP adalah Marfiah (61), warga Kecamatan Grabag, penumpang mobil Daihatsu Sigra berwarna merah.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Akun Twitter Siskaee Lenyap, Ada Apa?

Sabtu, 4 Desember 2021 | 10:46 WIB

Disporapar Genjot Kemajuan Sektor Pariwisata

Jumat, 3 Desember 2021 | 22:21 WIB
X