Polda DIY Gelar Vaksinasi Massal, Gandeng Penambang Pasir

- Sabtu, 23 Oktober 2021 | 09:48 WIB
Polda DIY memberi bantuan untuk penambang pasir Berijin Wilayah Cangkringan Sleman dalam kegiatan vaksinasi massal. (suaramerdeka.com / dok)
Polda DIY memberi bantuan untuk penambang pasir Berijin Wilayah Cangkringan Sleman dalam kegiatan vaksinasi massal. (suaramerdeka.com / dok)

SLEMAN, suaramerdeka.com - Polda DIY bekerja sama dengan para penambang pasir berijin wilayah Cangkringan, Sleman mengadakan vaksinasi massal, belum lama ini.

Vaksinasi yang diadakan Polda Diya di Kalurahan Wukirsari ini menyasar lima kalurahan dan 73 padukuhan yang ada di Kapanewon Cangkringan.

Lima kalurahan yang jadi sasaran vaksinasi dari Polda DIY itu meliputi Wukirsari, Glagaharjo, Kepuharjo, Argomulyo, dan Umbulharjo.

Kasubdit 2 Ditintelkam Polda DIY Kompol Dwi Prasetyo mengatakan, saat ini sudah muncul kesadaran di masyarakat bahwa seluruh aktivitas dan mobilitas di ruang publik harus memiliki sertifikasi vaksin atau melalui aplikasi PeduliLindungi.

Baca Juga: Tonggak Utama Sejarah Indonesia, Ini 5 Tujuan dari Sumpah Pemuda

"Kami optimis herd immunity 80 persen dapat segera tercapai untuk DIY. Sejalan dengan itu, kegiatan vaksinasi massal ini bertujuan memberikan akses bagi masyarakat untuk mendapatkan vaksin agar memudahkan mereka dalam melakukan aktivitas kegiatan perekonomian," ungkapnya.

Di lain sisi, kegiatan perekonomian warga Cangkringan kerutama di bidang pertambangan memiliki sejumlah kendala akibat pandemi Covid-19.

Menyikapi hal itu, Polda DIY memberikan sejumlah 850 paket bansos untuk warga terdampak pandemi di wilayah Cangkringan.

"Bansos ini diharapkan bisa sedikit membantu untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari, walaupun belum bisa menjangkau semua warga," imbuhnya.

Baca Juga: Membuat Penilaian Kinerja Karyawan yang Efektif dan Fair, Ini 5 Tipsnya

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Akun Twitter Siskaee Lenyap, Ada Apa?

Sabtu, 4 Desember 2021 | 10:46 WIB

Disporapar Genjot Kemajuan Sektor Pariwisata

Jumat, 3 Desember 2021 | 22:21 WIB
X