Kota Magelang Level 2, Taman Kyai Langgeng Siap Dikunjungi Wisatawan

- Jumat, 22 Oktober 2021 | 21:27 WIB
Direktur Utama PDOW Taman Kyai Langgeng, Arif Taat Ujiyanto beberapa waktu lalu mendampingi tim saat verifikasi CHSE guna kesiapan dibuka kembali untuk wisatawan. (suaramerdeka.com/dok)
Direktur Utama PDOW Taman Kyai Langgeng, Arif Taat Ujiyanto beberapa waktu lalu mendampingi tim saat verifikasi CHSE guna kesiapan dibuka kembali untuk wisatawan. (suaramerdeka.com/dok)

MAGELANG, suaramerdeka.com - Setelah ditunggu sekian lama, akhirnya objek wisata di Kota Magelang dapat kembali dibuka seiring PPKM Kota Magelang masuk level 2.

Seperti objek wisata Taman Kyai Langgeng yang sudah siap dikunjungi untuk umum mulai Sabtu, 23 Oktober 2021.

Direktur Utama PDOW Taman Kyai Langgeng, Arif Taat Ujiyanto mengatakan, pihaknya sudah sangat menantikan momen dibukanya kembali destinasi wisata unggulan di Kota Magelang ini.

Baca Juga: Kemenpora Lunasi Tunggakan LADI ke Laboratorium Qatar

Selain dapat melayani kembali masyarakat atau wisatawan, juga dapat membahagiakan para karyawan yang selama tutup sangat terpengaruh kondisi ekonominya.

"Tentu kami sudah mempersiapkan jauh-jauh hari sebelum momen ini datang. Belum lama ini kami mengikuti verifikasi lapangan terkait dengan sertifikat CHSE (Cleanliness, Health, Safety, Environment Sustainability) dan kami dinyatakan lulus," ujarnya saat dihubungi, Jumat, 22 Oktober 2021.

Dia menuturkan, syarat dan ketentuan bagi pengunjung tempat wisata mengikuti aturan yang ada di Instruksi Mendagri (Inmendagri) Nomor 53 Tahun 2021.

Baca Juga: Grebek Maulid, Cara Warga Gabahan Meriahkan Maulid Nabi Muhammad, Ini Filosofinya

Di dalam Inmendagri tertulis tempat wisata umum diizinkan buka kembali dengan kapasitas maksimal 25 persen dan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

"Kita juga wajib menggunakan aplikasi peduli lindungi untuk skrining pengunjung dan pegawai. Anak di bawah 12 tahun boleh masuk asal didampingi orang tua," katanya.

Halaman:

Editor: Rosikhan Anwar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Gading Paradise, Hadirkan Miniatur Eropa di Kebumen

Minggu, 5 Desember 2021 | 11:14 WIB

Akun Twitter Siskaee Lenyap, Ada Apa?

Sabtu, 4 Desember 2021 | 10:46 WIB

Disporapar Genjot Kemajuan Sektor Pariwisata

Jumat, 3 Desember 2021 | 22:21 WIB
X