Peringatan Hari Santri di Blora, Bupati dan ASN Muslim Bersarung Saat Apel

- Jumat, 22 Oktober 2021 | 19:34 WIB
Bupati Blora, Arief Rohman mengenakan sarung, baju koko putih dan berpeci saat memimpin Apel Hari Santri Nasional. (suaramerdeka.com / Urip Daryanto)
Bupati Blora, Arief Rohman mengenakan sarung, baju koko putih dan berpeci saat memimpin Apel Hari Santri Nasional. (suaramerdeka.com / Urip Daryanto)

BLORA, suaramerdeka.com – Nuansa santri benar-benar lekat di peringatan Hari Santri Nasional (HSN) 2021 di Blora, Jumat, 21 Oktober 2021.

Dalam peringatan Hari Santri Nasional, Bupati, Kepala OPD, ASN di masing-masing OPD yang muslim mengenakan sarung, berpeci dan berbaju koko putih, yang wanita muslim mengenakan pakaian muslimah.

Tidak hanya itu, saat dilaksanakan apel bersama Peringatan Hari Santri Nasional 2021 di halaman Kantor Bupati Blora, para peserta mengenakan pakaian muslim.

"Peringatan Hari Santri Nasional di Blora yang diwarnai dengan dirinya, Kepala OPD, dan ASN yang muslim itu sebagai penghormatan dan penghargaan kita kepada jasa-jasa ulama dan santri yang sudah berkontribusi untuk pembangunan negeri,’’ tandas Bupati Blora, H. Arief Rohman, S.IP., M.Si.

Baca Juga: Tak Sengaja Tewaskan Kru Film, Alec Baldwin Menangis

Bupati menyatakan, sejak ditetapkan pada tahun 2.415, setiap tahun rutin diselenggarakan peringatan Hari Santri dengan tema yang berbeda.

"Untuk peringatan Hari Santri Tahun 2021 ini mengangkat tema Santri Siaga Jiwa Raga," ucap Bupati.

Dikatakan, tema “Santri Siaga Jiwa Raga”, adalah bentuk pernyataan sikap santri lndonesia agar selalu siap siaga menyerahkan jiwa dan raga untuk membela Tanah Air, mempertahankan persatuan lndonesia, dan mewujudkan perdamaian dunia.

“Siaga Jiwa berarti santri tidak lengah menjaga kesucian hati dan akhlak, berpegang teguh pada akidah, nilai, dan ajaran lslam rahmatan lil'alamin serta tradisi luhur bangsa lndonesia."

Baca Juga: Playoff MPL ID Season 8: RRQ Hoshi Menang Mudah Lawan Alter Ego

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Akun Twitter Siskaee Lenyap, Ada Apa?

Sabtu, 4 Desember 2021 | 10:46 WIB

Disporapar Genjot Kemajuan Sektor Pariwisata

Jumat, 3 Desember 2021 | 22:21 WIB
X