Hari Santri Nasional, Bupati Temanggung: Santri Jadi Pelopor Vaksinasi

- Jumat, 22 Oktober 2021 | 17:21 WIB
Bupati Temanggung M. Al Khadziq (sm/dok)
Bupati Temanggung M. Al Khadziq (sm/dok)

TEMANGGUNG, suaramerdeka.com – Bupati Temanggung M. Al Khadziq berharap kalangan santri dapat menjadi pelopor vaksinasi Covid-19.

Hal tersebut diucapkan Khadziq saat apel Hari Santri Nasional 2021 Kabupaten Temanggung dilaksanakan di Pendopo Pengayoman, Jumat (22/10).

Khadziq mengatakan bahwa Kabupaten Temangung sedang mengejar angka pencapaian vaksinasi karena sudah mendapat vaksin dalam jumlah besar yang siap diberikan ke masyarakat.

Baca Juga: Peringati Hari Santri Nasional, PKB Temanggung Minta Santri Bertalenta Luas

“Kami mohon pada kalangan pesantren untuk ikut berperan aktif dalam vaksinasi ini dan menjadi pelopor gerakan vaksinasi di Kabupaten Temanggung,” kata Khadziq.

Khadziq menuturkan jika para santri sudah divaksin semua nanti dunia pesantren sudah aman dari penyebaran Covid-19.

Menurutnya, kalangan pesantren adalah sasaran penting dan menjadi prioritas dalam vaksinasi ini karena pesantren merupakan tempat berkumpul massa dengan jumlah besar.

Baca Juga: Santri Jadi Menteri, Beberapa Menteri Ini Dulunya Pernah Nyantri

Ia juga mengucapkan terimakasih atas nama pemerintah dan seluruh masyarakat atas partisipasi kalangan pesantren karena turut mencegah penularan Covid-19 dan ikut menangani dampak yang terjadi akibat pandemi.

“Kalangan kyai dan santri selama pandemi Covid-19 ini telah banyak berkorban. Misalnya tidak bisa melaksanakan perayaan hari-hari besar Islam beramai-ramai. Idul Fitri, sholat tarawih dan sholat Jum’at tidak bisa berjamaah,” tambahnya.

Halaman:

Editor: Ahmad Rifki

Tags

Terkini

Akun Twitter Siskaee Lenyap, Ada Apa?

Sabtu, 4 Desember 2021 | 10:46 WIB

Disporapar Genjot Kemajuan Sektor Pariwisata

Jumat, 3 Desember 2021 | 22:21 WIB
X