Peringati Hari Santri Nasional, PKB Temanggung Minta Santri Bertalenta Luas

- Jumat, 22 Oktober 2021 | 17:14 WIB
Ilustrasi hari santri, santri siaga jiwa raga. (Instagram/@pendidikanpesantren)
Ilustrasi hari santri, santri siaga jiwa raga. (Instagram/@pendidikanpesantren)

TEMANGGUNG, suaramerdeka.com – Dalam rangka Peringatan Hari Santri Nasional 2021, DPC PKB Kabupaten Temanggung meminta santri untuk memiliki talenta luas atau multitalenta.

Multitalenta diperlukan para santri di era serba teknologi ini agar dapat beradaptasi di berbagai bidang dan sektor kehidupan.

Muh Amin selaku Ketua DPC PKB Temanggung mengatakan bahwa momen Hari Santri saat ini merupakan momen yang tepat untuk meningkatkan semangat belajar para santri agar memiliki talenta yang luas.

“Multitalenta seorang santri diperlukan di era 4.0 karena santri juga memiliki peranan di dalamnya,” kata Muh Amin, pada Kamis (21/10).

Baca Juga: Peringatan Hari Santri 2021: Amalkan Sedekah Bumi, PCNU Pringsewu Tanam 20 Ribu Pohon

Muh Amin menambahkan santri harus memiliki soft skill seperti etika, tanggungjawab, kejujuran dan kemampuan adapatasi di era 4.0.

Ia melanjutkan bahwa peluang santri untuk masuk dalam ruang tersebut sangat besar, hanya perlu mengasah talenta yang dimiliki.

“Di era sekarang, yang penting itu bukan ahli mesin atau ahli alat berat, namun lebih pada soft skill soft skill yang dipadu dengan kemampuan adaptasi teknologi informasi,” ujarnya.

Muh Amin yang juga merupakan Wakil Ketua DPRD Temanggung itu menjelaskan jika santri sudah memiliki soft skill, kemampuan teknologi informasi tinggal diasah lagi.

Kemampuan yang dapat dimiliki santri jika menguasai hal tersebut yaitu mudah berbaur, dapat memimpin dan mengendalikan tim secara kolektif dalam pesantren.

Halaman:

Editor: Ahmad Rifki

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Gebrak Bayi, Tradisi Berkah Si Buah Hati

Jumat, 26 November 2021 | 22:28 WIB

Polres Pemalang Tangkap Pembuat dan Penjual Uang Palsu

Kamis, 25 November 2021 | 16:12 WIB
X