Kantor Kelurahan Kunden di Blora Dibobol Maling, 3 Unit Laptop Raib

- Jumat, 22 Oktober 2021 | 08:00 WIB
Tim Inafis Polres Blora datangi TKP, Kelurahan Kunden yang disatroni maling. (suaramerdeka.com / dok)
Tim Inafis Polres Blora datangi TKP, Kelurahan Kunden yang disatroni maling. (suaramerdeka.com / dok)

BLORA, suaramerdeka.com - Aksi pencurian yang menyasar kantor kelurahan kembali terjadi di Kabupaten Blora, Kamis 21 Oktober 2021.

Setelah sebelumnya menyatroni kantor kelurahan Sonorejo, maling kali ini membobol Kelurahan Kunden, Kecamatan Blora Kota dan berhasil menggondol tiga unit laptop.

Kepala kelurahan Kunden, Umiyati menuturkan, pencurian pertama kali diketahui penjaga kantor sekitar pukul 06.00 WIB, di mana dia terkejut saat mendapat kondisi ruangan yang berantakan.

"Seperti hari-hari biasa, penjaga kelurahan pukul 06.00 WIB waktu buka kantor mengetahui kondisi kantor berantakan. Pintu-pintu sudah rusak," papar Umiyati, Kamis 21 Oktober 2021.

Baca Juga: PDIP: Desa Sebagai Orientasi Pengabdian

Sementara itu, menurut penuturan penjaga kantor Kelurahan, Safi'i, awalnya ia tidak curiga saat masuk dalam kantor dan tersadar ketika melihat pintu belakang dan jendela sudah dalam keadaan rusak.

"Awalnya ya tidak merasa curiga. Melihat laci semua kebuka. Saya kira sudah ada orang. Tapi setelah saya masuk dan ke belakang kok pintu pada rusak, dan melihat jendela belakang kondisi terbuka terlihat ada bekas congkelan. Dari situ baru sadar ada pencurian dan saya langsung hubungi Bu Lurah," katanya.

Safi'i menduga pencuri masuk melalui jendela yang berada di samping belakang kantor, kemudian kabur lewat pintu belakang.

"Mungkin malam hari. Pelaku masuk lewat jendela dengan cara mencongkel dan kabur lewat pintu belakang. Karena pintu belakang saat itu sudah tidak terkunci," terangnya.

Baca Juga: Hendi Ajak Anak Muda Kota Semarang Berinvestasi Nama, Beri Pesan Ini

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ribuan Kader Kesehatan di Sleman Disuntik Booster

Selasa, 30 November 2021 | 13:27 WIB

Hari Naas dan Hari Keberuntungan Selasa Kliwon

Selasa, 30 November 2021 | 10:37 WIB
X