Pengisian 1.033 Lowongan Perangkat Desa, Kapolres Blora Minta Tidak Ada Celah Kecurangan

- Jumat, 22 Oktober 2021 | 09:45 WIB
Bupati Blora, Bupati H. Arief Rohman, S.IP., M.Si. pimpin rakor pengisian perangkat desa, di ruang pertemuan Setda. (suaramerdeka.com / Urip Daryanto)
Bupati Blora, Bupati H. Arief Rohman, S.IP., M.Si. pimpin rakor pengisian perangkat desa, di ruang pertemuan Setda. (suaramerdeka.com / Urip Daryanto)

BLORA, suaramerdeka.com - Kapolres Blora, AKBP Wiraga Dimas Tama, S.I.K, menekankan, pengisian 1.033 lowongan perangkat desa jangan sampai ada celah kecurangan.

Hal itu disampaikan Kapolres Blora dalam rapat koordinasi (rakor) tentang rencana pengisian perangkat desa (perades) yang akan dilakukan di akhir tahun 2021.

Dikemukakan Kapolres Blora, saat ini masih ada proses hukum terkait proses pengisian perangkat desa yang lalu.

Untuk itu pihaknya berharap tahapan yang akan datang ini bisa tertib dan kondusif, serta transparan.

Baca Juga: Dihapuskan Dosa dan Ditinggikan Derajat, Ini 6 Keutamaan Shalat Tahiyatul Masjid

“Yang kami inginkan Blora tetap kondusif. Sedikit apapun celah kecurangan jangan sampai terjadi. Kami minta hal ini bisa menjadi perhatian Pemkab Blora bersama Dinas terkait, sehingga masing-masing Kades bisa patuh dalam seluruh tahapan,” pinta Kapolres Wiraga.

Sementara itu, Kepala Kejari Blora, Yohanes Avilla Agus Awanto, SH, menyatakan kesiapannya untuk mengawal tahapan pengisian perades ini.

Disarankan sebaiknya seleksi ujiannya dilakukan menggunakan sistem CAT.

"Saya ingat ketika Bapak Bupati kunjungan di UNY dan UPN Yogyakarta, mereka siap membantu karena punya pengalaman mengawal seleksi ujian beberapa Pemkab. Monggo bisa dibahas bersama, agar seleksinya nanti lancar dan transparan,” ungkap Kajari, yang juga memberikan nomor Hp nya untuk dicatat seluruh Kades guna bimbingan hukum.

Baca Juga: Petisi Tuntut Rachel Vennya Dihukum Tembus 13 Ribu Orang

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ribuan Kader Kesehatan di Sleman Disuntik Booster

Selasa, 30 November 2021 | 13:27 WIB

Hari Naas dan Hari Keberuntungan Selasa Kliwon

Selasa, 30 November 2021 | 10:37 WIB
X