PWI Purworejo Rampungkan Gelaran Vaksinasi, Siapkan 1.800 Dosis untuk Tahap Kedua

- Kamis, 21 Oktober 2021 | 17:40 WIB
Salah satu peserta vaksin sedang melakukan cek kesehatan pada vaksin kedua di Pantai Dewaruci, Desa Jatimalang, Kecamatan Purwodadi. (suaramerdeka.com/Aris Himawan)
Salah satu peserta vaksin sedang melakukan cek kesehatan pada vaksin kedua di Pantai Dewaruci, Desa Jatimalang, Kecamatan Purwodadi. (suaramerdeka.com/Aris Himawan)

 

PURWOREJO, suaramerdeka.com - Sebanyak 1.800 dosis vaksin disiapkan dalam vaksinasi massal tahap kedua di Pantai Dewaruci, Desa Jatimalang, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Purworejo, Kamis 21 Oktober 2021.

Vaksinasi ini digelar atas kerjasama antar berbagai organisasi yakni Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Purworejo, DPC Projo Purworejo, Polosoro Purworejo dan Polres Purworejo.

Ketua PWI Purworejo, Aris Himawan, SH menyampaikan, sebagai organisasi wartawan, PWI yang menaungi banyak media, tidak hanya berfokus pada urusan terkait jurnalistik.

Lebih pada itu, PWI juga berupaya untuk merespons kondisi sosial melalu program-program yg disepakati oleh anggota.

"PWI Purworejo memiliki program PWI peduli yang kegiatannya lebih mengarah pada aspek sosial. Vaksinasi ini salah satunya, dengan mendorong percepatan vaksinasi kita berharap ekebalan komunal dan segera terwujud sehingga kehidupan masyarakat kembali normal, tidak terkecuali kehidupan media," katanya.

Baca Juga: Ini Kendaraan yang dapat Menggunakan Solar Subsidi Pertamina

Sejak awal pandemi, kata Aris, PWI menaruh perhatian lebih terhadap percepatannya. PWI aktif mendorong anggota untuk membertikan hal2 terkait penanganan pandemi sekaligus menjadi kontrol sosial bagi stakeholder terkait.

Sebagian anggota PWI juga andil dalam program kerja sama dewan pers dan Satgas penanganan Covid-19 nasional, yakni fellowship jurnalisme Ubahlaku.

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X