Pemalang-Unicef Gelar Lokakarya Partisipasi Remaja dalam Pembangunan

- Kamis, 21 Oktober 2021 | 17:38 WIB
Remaja di Kabupaten Pemalang mengikuti lokakarya partisipasi remaja dalam pembangunan yang digelar Pemkab dan Unicef. (suaramerdeka.com/dok)
Remaja di Kabupaten Pemalang mengikuti lokakarya partisipasi remaja dalam pembangunan yang digelar Pemkab dan Unicef. (suaramerdeka.com/dok)

PEMALANG, suaramerdeka.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pemalang dan United Nation Childrens Fund (Unicef) atau dana anak perserikatan bangsa-bangsa menggelar lokakarya pertisipasi remaja dalam pembangunan.

Kepala Bappeda Pemalang, Supaat mengatakan kegiatan ini pada prinsipnya untuk mengenalkan tentang remaja secara menyeluruh.

"Saat ini pun kami sedang melakukan kegiatan Gerakan Remaja Hebat,"kata dia, didampingi Person In Charge (PIC) Gerakan Remaja Hebat Kabupaten Pemalang, Ikmaludin Azis, kemarin.

Baca Juga: Capaian Vaksinasi Baru 44 Persen, Purworejo Masih Bertahan di Level 3

Lebih lanjut dia menjelaskan remaja adalah individu yang bila dilihat secara fisik sedang mengalami pertumbuhan dan secara psikis sedang mengalami perkembangan emosional.

Karena itu remaja merupakan sumber daya manusia pembangunan, baik saat ini maupun masa datang.

Untuk mewujudkan itu semua Pemerintah Kabupaten Pemalang dan Unicef menggelar Lokakarya yang diikuti oleh perwakilan dari masing-masing desa percontohan.

Baca Juga: Menag Yaqut Ajak Kolaborasi Berbagai Kalangan Perkuat Moderasi Beragama

Masing-masing desa mengirim lima orang remajanya antara lain dari desa Randudongkal, Sitemu, Sikayu, dan Karangasem.

“Kekuatan sebuah bangsa terletak di tangan para pemudanya, generasi muda merupakan asset bangsa yang sangat mahal dan tak ternilai harganya, kemajuan atau kehancuran bangsa dan negara banyak tergantung pada kaum mudanya sebagai agen perubahan”jelas Supaat.

Halaman:

Editor: Rosikhan Anwar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X